Peringati Hari Guru dan HUT PGRI ke-73 Melalui Bakti Sosial

Minggu, 02 Desember 2018 - 20:57:35


Wakil Walikota Jambi Maulana bersama Kepala Dinas Pendidikan dan guru se-Kota Jambi adakan bakti sosial di TPU Singkawang
Wakil Walikota Jambi Maulana bersama Kepala Dinas Pendidikan dan guru se-Kota Jambi adakan bakti sosial di TPU Singkawang /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Walikota Maulana mengikuti kegiatan bakti sosial insan pendidikan dalam rangka Hari Guru dan HUT ke-73 PGRI, di TPU Singkawang Broni (01/12).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman dan para guru se-Kota Jambi.

Maulana bersama para guru melakukan pembersihan terhadap makam dan membaca doa, dengan dimulainya gotong royong, Maulana menanam tanaman di satu nisan.

”Tidak lupa memanjatkan doa kepada pendahulu-pendahulu kita. Dengan adanya gotong royong ini meningkatkan rasa peduli kita untuk saling peduli. Dengan yang tiada di dunia ini aja kita udah peduli, apa lagi dengan kita yang masih ada di dunia ini, ” ujar Maulana.

Usai gotong royong Maulana mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhahadap para guru yang telah tiada.

“Tingkatkan kepedulian kita menuju Kota Jambi terkini, ini adalah suatu bentuk kepedulian kita terhadap guru, yang sudah tiada saja kita perhatikan apalagi para guru yang saat ini masih berjuang mendidik anak-anak generasi muda penerus bangsa,”ujarnya.

Maulana mengucapkan selamat ulang tahun untuk PGRI yang ke-74.

”PGRI suatu organisasi persatuan guru yang menghimpun semua guru. Modal utama adalah kualitas guru dan berhubungan dengan kesejahteraan guru. Alhamdulillah semua bisa berkumpul di sini untuk bersama-sama membersihkan TPU Singakawang ini,” ujarnya.

Usai gotong royong dilanjutkan dengan peninjauan SD yang ada di depan Pemakaman Singkawang, Maulana dan rombongan disambut antusias oleh murid-murid SD tersebut.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori