Serapan Anggaran Dinas PU Baru Mencapai 55,5 Persen

Senin, 03 Desember 2018 - 19:32:01


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - SUNGAIPENUH - Serapan anggaran di dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Sungaipenuh baru mencapai 55,5 persen. Sementara untuk realisasi fisik sudah mencapai 85 persen.

Dinas PU menargetkan lada bulan Desember serapan anggaran mencapai 95 persen.

Kepala Dinas PU kota Sungaipenuh Martin Kahpiasa mengatakan, banyak pekerjaan fisik yang pengerjaanya sudah mencapai 85 persen, namun serapan anggaranya masih sedikit.

"Banyaknya pihak ketiga yang masih mengurua administrasi untuk pencairan dana, karena banyak persyaratan yang harus dilengkapi pihak ketiga untuk melakukan pencairan dana tersebut, seperti pajak dan lainya," jelasnya.

Diikatakanya, serapan anggaran masih rendah dikarenakan pihak ketiga atau konteaktor cenderung mencairkan dana pada akhir masa kontrak, sehingga berdampak pada serapan anggaran yang ada di dinas PU Kota Sungaipenuh.

"Biasanya pada bulan Desember akan terlihat pergerakan serapan anggaran karena pihak ketiga sudah bangak yang mencairkan dana mereka," ungkapnya.

Kondisi seperti ini sangat berpengaruh dengan serapan anggaran, dimana realisasi keuangannya rendah sedangkan realisasi fisiknya tinggi.

"Kedepan kita akan memperbaiki sistem agar realisasi keuangan dan hasil realisasi fisik di Dinas PU Kota Sungaipenhh bisa berimbang," pungkasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori