Siswa SMA 13 Terus Dioptimalkan Kegiatan Non Akademik

Selasa, 04 Desember 2018 - 20:59:33


Siswa dan Siswi SMAN 13 Kota Jambi
Siswa dan Siswi SMAN 13 Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Saat ini SMA Negeri 13 Kota Jambi terus melakukan upaya peningkatan mutu, bukan hanya di bidang akademik saja namun juga di bidang non akademik.terutama dibidang olahraga.

Setelah sebelumnya prestasi tingkat nasional berhasil diraih, belum lama ini sekolah yang berada di kawasan Bandara Sulthan Thaha Saifuddin Jambi ini kembali membawa medali dari berbagai ajang dan kejuaraan.

"Alhamdulilah prestasi anak didik kita terus meningkat," ujar Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMA Negeri 13, Desy Eka Putri.

Cabang lomba yang diikuti siswa dan berhasil meraih prestasi, adalah, Pramuka Juara I Sangga Terbaik dan PMR Juara I Favorit.

Lalu, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi tahun 2018 beraih emas cabang tinju atas nama Julianda Kelas X IPS 3.

Kemudian, cabang angkat berat putri atas nama Fitri Amelia Kelas X IPA 2 berhasil menyabet beberapa peringkat, yaitu 1 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

‘’Atas nama Vina Septa Andini Kelas X IPA 1 juga meraih 1 perak,’’ jelasnya.

Selain itu, dari cabang olahraga lainnya, yakni balap sepeda putri berhasil menyabet 1 medali emas dan 1 perunggu." Atas nama Windy Delfi," katanya.

Menurutnya, meski sekolah yang menempati gedung eks SD Pertiwi 2 ini belum bisa membanggakan, namun siswa tetap berusaha mengharumkan nama sekolah dengan prestasi, terutama ekstrakurikuler. ‘’Bahkan akan ada siswa kita yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON)," bebernya.

Dengan prestasi yang berhasil diraih ini, tentunya sekolah akan memberikan dukungan kepada siswa.

"Kita akan memberikan kesempatan mengikuti pendampingan di luar sekolah, serta diberikan keringanan tidak mengikuti kegiatan belajar dan ujian selama perlombaan, agar siswa bisa fokus menghadapi pertandingan," katanya.

‘’Siswa yang akan ikut berbagai pertandingan ini, kita berikan pelajaran tambahan dan ujian susulan," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori