SD 35 Kota Jambi Adakan Ujian Semester Gunakan Kurikulum KTSP dan K13

Selasa, 04 Desember 2018 - 21:01:15


Kegiatan Belajar Mengajar Siswa SD
Kegiatan Belajar Mengajar Siswa SD /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pelaksanaan ujian semester ganjil di SD Negeri 35 Kota Jambi saat ini sedang berlangsung. Pelaksanaan ujian sendiri menggunakan dua kurikulum berbeda, yakni Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Kurikulum 2013 atau K13.

"Karena di sekolah kita masih ada kelas yang menggunakan kurikulum lama atau KTSP," ujar Trisnayeti, Kepala SD Negeri 35.

Makanya, untuk ujian semester ganjil ini, sekolah menjadwalkan ujian berdasarkan mata pelajaran dan tema pembelajaran sesuai semester I yang dipelajari.

"Semester yang diujikan tema 1 hingga 4 atau 5, karena selama 1 tahun ada 8 hingga 9 tema," jelasnya.

Mak Iyet-sapaan akrabnya mengatakan, selama ujian pihaknya belum menemukan kendala dan siswa dapat mengikuti dengan baik.

Dijelaskannya, untuk tahun ini sekolah memberikan Kompetensi Ketuntasan Minimal (KKM) meningkat dibanding tahun sebelumnya. Sebab, siswa dinilai mampu mencapai kompetensi yang diharapkan.

"KKM ini berdasarkan mata pelajaran atau tema," imbuhnya.

Ia berharap, pelaksanaan ujian kali ini dapat berjalan lancar hingga akhir, dan siswa dapat menyelesaikan soal dengan baik dan menghasilkan nilai memuaskan. "Harapannya tidak ada yang ujian ulang atau susulan," ucapnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori