SMP-IT Al Muthmainnah Dapat Predikat A

Rabu, 26 Desember 2018 - 20:11:33


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dengan mendapat hasil nilai 85, dan berpredikat A Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP-IT) Al Muthmainnah Kota Jambi setelah menyiapkan secara optimal terkait semua penilaian yang harus dipenuhi.

Kepala SMP IT Al Muthmainnah Nur Aini menyebutkan, untuk pertama kali pihaknya meraih akreditasi dan langsung mendapat nilai A.

Menurutnya, capaian ini didapat dengan persiapan dan layanan pendidikan yang matang dan sudah terjadwal sebelumnya.

Makanya, saat penilaian, sekolah tidak mempersiapkan secara khusus, namun melengkapi berkas administrasi akreditasi.

"Persiapan yang kita lakukan sekitar 1 hingga 2 bulan. Beberapa yang kita siapkan seperti berkas sesuai bidang penilaian," ujarnya.

Nur Aini menyebutkan, selama ini kurang lebih 5 tahun sejak berdiri, pihaknya masih menginduk dengan sekolah lain yang telah memiliki akreditasi dan ditunjuk Dinas pendidikan (Disdik) yakni SMP Negeri 16 Kota Jambi. "Termasuk UNBK, kemarin kita masih menginduk," kata Nur Aini.

Dengan memiliki akreditasi sekolah, ke depan sekolah yang berada di kawasan Mayang Mangurai jalan Ir H Juanda No 22, Simpang III Sipin, Kotabaru ini akan melaksanakan ujian nasional secara mandiri atau tidak menginduk lagi ke sekolah lain.

"Mulai UNBK 2019 mendatang, kita akan ujian di sekolah sendiri dan tidak menumpang di sekolah lain," imbuhnya.

Untuk pelaksanaan ujian mandiri, pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas dan sarana prasarana UNBK sejak jauh hari. Bahkan persiapan yang dilakukan telah mencapai 90 persen.

"Tinggal hari H pelaksanaan UNBK nantinya," katanya.

Ia berharap, dengan akreditasi ini, kualitas pendidikan semakin baik dan selalu berkomitmen memberikan pelayanan sekolah umum berbasis Islam sesuai program dan visi misi yayasan dan sekolah.

"Akreditasi ini juga diharapkan akan mempengaruhi jumlah siswa yang ingin mendaftar di SMP IT Al Muthmainnah," pungkasnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori