Fachrori: 2019 Momentum Hijrah Ke Arah Lebih Baik

Selasa, 01 Januari 2019 - 21:02:35


Plt Gubernur Jambi menyampaikan sambutan dalam kegiatan doa dan dzikir bersama yang digelar Pemprov Jambi dalam rangka menyambut tahun baru 2019
Plt Gubernur Jambi menyampaikan sambutan dalam kegiatan doa dan dzikir bersama yang digelar Pemprov Jambi dalam rangka menyambut tahun baru 2019 /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan pergantian tahun 2018 ke 2019 adalah momentum hijrah untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

"Momentum 2019 ini kita jadikan sebagai refleksi dan evaluasi untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik," kata Fachrori saat doa dan dzikir bersama yang digelar Pemprov Jambi dalam rangka menyambut tahun baru 2019 di rumah dinas Gubernur Jambi, kemarin.

Menurutnya sepanjang tahun 2018 menjadi wahana untuk melakukan introspeksi diri dalam pelaksanaan dan kewajiban serta manfaat diri bagi masyarakat banyak.

"Relevansi perubahan hijrah pada saat ini adalah hijrah dari sikap mental dan perilaku yang menyebabkan ketertinggalan umat kepada sikap perilaku yang mendorong kemajuan, hijrah dari pertikaian perpecahan kepada persaudaraan dan persatuan serta hijrah dari sikap mementingkan diri dan golongan sendiri kepada sikap peduli kepentingan bersama," ujarnya.

Ditegaskannya lagi, perubahan menuju kebaikan manusia adalah mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW yaitu siddiq amanah, tabligh, fathonah, dapat dipercaya dan bisa saling isi mengisi dan cerdas.

Sebab itu Fachrori mengharapkan perubahan Provinsi Jambi ke arah yang lebih baik menuju Jambi TUNTAS yakni Jambi yang tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera.

"Dan kita semua harus terus memelihara persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan dalam menjaga situasi pembangunan yang kondusif," tukasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori