65 Desa Masih Kesulitan Jaringan Telekomonikasi

Selasa, 08 Januari 2019 - 21:38:50


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Dari 205 lima desa yang ada di Kabupaten Merangin, masih cukup banyak desa yang belum tersentuh jaringan telekomunikasi. Berdasarkan data Dinas Kominfo Merangin, masih ada 65 Desa yang tersebar di berbagai kecamatan yang belum memiliki jaringan telekomunikasi.

Pada tahun 2017 lalu, tercatat ada 83 desa yang tidak miliki sinyal. Sedangkan pada 2018 sudah terbangun dua tower di Desa Tanjung Kasri Kecamatan Jangkat, dan di Kecamatan Tabir Barat.

"Untuk pemerataan jaringan makan akan dibangun sebanyak 15 tower lagi, ini sedang dalam perjuangan, namun secara bertahap," kata Andri, Kasi Telekomunikasi Dinas Kominfo Merangin., Selasa (8/1).

Pada 2018, lanjut Andri, 18 desa sudah mendapatkan sinyal setelah adanya penambahan tower di Desa Tanjung Kasri Kecamatan Jangkat dan Kecamatan Tabir barat.

"Tidak ada target khusus untuk pemasangan tower, karena ini perusahaan yang bangun. Mudah-mudahan ke depan semua desa nantinya akan tersentuh sinyal," kata Andri lagi.

Ia menjelaskan, pembangunan tower ada yang diperbolehkan pemasangan berbagai macam Jaringan telekomunikasi. "Namun tergantung pada perusahaan yang membangun, kalau wilayah Merangin kebanyakan menggunakan jaringan Telkomsel," pungkasnya.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori