DD Batanghari Meningkat 8,9 Miliar

Minggu, 13 Januari 2019 - 20:23:14


M Azan
M Azan /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Kucuran Dana Desa (DD) di Kabupaten Batanghari, mengalami peningkatan tahun 2019. Bila dibandingkan tahun sebelumnya, dana yang diperuntukan bagi 110 Desa di delapan Kecamatan Batanghari, terjadi peningkatan Rp. 8,6 miliar.

"Iya, untuk tahun 2019 DD kita mengalami peningkatan. DD meningkat dari Rp. 88 miliar menjadi Rp. 96 miliar. Terjadi peningkatan sebesar Rp 8.6 miliar," kata Kepala Badan (Kaban) Keuangan Daerah Batanghari, M Azan, ketika ditemui di ruang kerjanya.

Menurut dia, meningkatnya jumlah kucuran DD yang bersumber dari APBN ini dinilai sangat efektif dalam memberdayakan masyarakat desa, baik dari segi pembangunan infrastruktur dan meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

M Azan menerangkan bahwa DD yang diterima setiap desa nantinya tidak sama rata atau jumlahnya bervariasi. Dimana, jumlah DD yang diterima desa sesuai dengan jumlah penduduk dan luas wilayah desa itu sendiri.

"Untuk pembagianya seperti yang sudah, semakin banyak jumlah penduduk atau wilayahnya cukup luas maka semakin banyak diterima. Begitu juga sebaliknya, jika penduduknya sedikit dan luas wilayahnya kecil, tentu pembagian akan disesuaikan," tandanya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori