Terdeteksi Masih Ada SAD Belum Miliki E-KTP Di Air Hitam dan Desa Suka Damai Limun

Rabu, 06 Februari 2019 - 20:29:13


Bupati Sarolangun Bersama SAD dalam Suatu Acara
Bupati Sarolangun Bersama SAD dalam Suatu Acara /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Terdeteksi masih ada Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di Kecamatan Air Hitam dan di desa Suka Damai, Kecamatan Limun yang belum memiliki E-KTP.

Hal ini dikatakan Bupati H Cek Endra disela memberikan kata sambutan disalah satu acara diruang Pola Pemkab Sarolangun, Rabu (6/2), kemarin.

Menurut H Cek Endra, Dukcapil harus jemput bola dalam kepengurusan E-KTP masyarakat.

"Saat ini sebanyak 43 SAD yang belum memiliki E-KTP dan sebanyak 83 SAD di Air Hitam,"sebutnya.

Ditegaskannya, pelayanan di Dukcapil diminta untuk maksimal dalam pengurusan E-KTP, sebab ada laporan bahwa ada dugaan Caleg yang mengurus E- KTP masyarakat dan diduga bermain dengan calo, sehingga sistem pelayanan di Dukcapil menjadi terganggu.

"Proses pengurusan E-KTP harus mengacu pada prosedur. Saya minta jangan ada permainan dalam pengurusan E-KTP, dampaknya masyarakat yang datang dari desa yang jauh menjadi terlantar dalam menunggu antrian pengorbitan E-KTP,"ucapnya.

Bukan hanya itu, H Cek Endra juga menghimbau kepada karyawan perusahaan yang beraktivitas di Sarolangun agar mengurus E-KTP, sebaliknya jika karyawan memilki KTP diluar Sarolangun untuk dilakukan pendataan. 

"KTP Ini penting, karena berkaitan dengan daftar pemilih pada Pemilu 2019,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati juga mengingatkan Lurah dan Kades untuk segera menyerahkan perubahan data kemiskinan ke Dinas Sosial.

"Sepertinya masih ada Lurah dan Kades yang belum menyerahkan perubahan data kemiskinan di desa, untuk itu jangan lengah dalam menyingkapi hal tersebut,"pungkasnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori