29 Anggota Satpol PP Dapat Pelatihan, Yan Ismar: Selain Fisik, Mental dan Sisiplin Juga Dilatih

Minggu, 24 Februari 2019 - 20:43:46


Asisten I Pemkot Jambi Mukhlis saat memasang baret bagi anggota Satpol PP yang mengikuti pelatihan, sabtu lalu
Asisten I Pemkot Jambi Mukhlis saat memasang baret bagi anggota Satpol PP yang mengikuti pelatihan, sabtu lalu /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Satuan Polisi Pamoing Praja (Satpol PP) mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tenteram, tertib, dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman. Oleh karena itu, di samping menegakkan Perda, Satpol PP juga dituntut untuk menegakkan kebijakan pemerintah daerah lainnya yaitu peraturan kepala daerah.

Sebanyak 29 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi, terdiri dari 21 laki-laki dan 8 perempuan mengikuti proses pembaretan yang dilakukan oleh asisten I Pemkot Jambi Mukhlis.

Pembaretan dilakukan di lapangan Kantor Walikota Jambi yang dihadiri Kasatpol PP kota Jambi Yan Ismar, Kepala Badan Kesbangpol Liphan Pasaribu serta seluruh pejabat Satpol PP Kota Jambi, Sabtu (23/2).

Dalam Sambutannya, Mukhlis mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Sat Pol PP yang telah mengikuti proses pembaretan yang dilakukan selama lima hari.Pelaksanaa dilakukan mulai tanggal 18 sampai 22 Februari, semoga pendidikan dan pelatihan yang didapat bermanfaat bagi diri sendiri dan bisa berguna untuk melayani masyarakat.

Ditambahkan Mukhlis, sesuai visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa berbasis masyarakat yang berakhlak dan berbudaya, pelayanan prima itu diaplikasikan dalam program kerja dan rencana kerja di satuan polisi pamong praja.

"Di bawah pimpinan Bapak Yan Ismar, ini setiap tahun melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan fisik latihan dasar militer bagi anggotanya yang belum melaksanakan," ujarnya.

Di tempat yang sama, Yan Ismar mengatakan bahwa kegiatan ini disamping materi juga menekan fisik yaitu fisik mental dan disiplin.

"Ini sesuai dengan misinya kita melakukan ini lebih kurang Lima hari ini anggota ini ada yang baru ada yang baru tapi umumnya yang banyak itu yang yang sudah lama yang belum pernah mengikuti harapan kita sesuai dengan visi misi pak wali tentunya nanti saya berharap anggota Polri yang profesional,"terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori