Bangun Parkir Terpadu Atasi Kemacetan di Kawasan Pasar

Senin, 18 Februari 2019 - 20:59:30


Wakil Walikota memberikan keterangan pers usai berkantor di kantor lurah Sungai Asam.jpg
Wakil Walikota memberikan keterangan pers usai berkantor di kantor lurah Sungai Asam.jpg /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Walikota Jambi Maulana, melakukan kegiatan rutin dengan berkantor di Kelurahan.

Kali ini Maulana berkantor di Kantor Lurah Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Senin (18/02).

Hadir dalam kegitan tersebut Asisten l Sekda Kota Jambi, Kepala dinas perhubungan Kota Jambi, Kasat Polpp Kota Jambi, Kadis perindag Kota Jambi, camat pasar, Lurah Sungai Asam beserta jajarannya, tokoh masyarakat, Para ulama, perwakilan Bank 9 Jambi, kepala Bulog provinsi Jambi dan beberapa kepala OPD lainnya.

Maulana menyampaikan bahwa pada kesempatan berkantor di kelurahan Sungai Asam yaitu menjelaskan RPJMD Kota Jambi, seperti di antaranya pentingnya pengelolaan pasar dengan baik sebagai denyut nadi perekonomian Kota Jambi.

"Saya akan dorong kawasan pasar, yang saat ini macet, selanjutnya akan di tata, dengan pembangunan parkir terpadu," ujarnya.

Maulana mengatakan bahwa dalam diskusi tanya jawab dengan masyarakat pihaknya banyak menerima masukan dari masyarakat setempat, seperti halnya saran dari Camat Pasar tentang wisata kuliner malam.

"Kita akan optimalkan saran pak camat tentang wisata kuliner, tapi yang tidak stay di situ, pakai mobil atau germo (gerobak mobil), sehingga pagi harinya sudah langsung bersih, dan siangnya juga tidak ada kendaraan yang tidak teratur," terangnya.

Maulana juga mengatakan bahwa pemkot juga berencana akan memperbaiki pengelolaan kawasan parkir, pedestarian dan drainasenya.

Dari sisi keamanan, saat ini Pemkot di bantu pihak kepolisian dan TNI hingga saat ini sudah mendapatkan laporan penurunan angka kriminalitas.

“Kemudian untuk jalan yang berada di kawasan terminal Rawa Sari akan di perlebar 2 meter kiri dan kanan dengan pedestarian yang tertutup, dengan keamanan yang melekat sejak meng aktifkan seluruh Siskamling, pak kapolsek melaporkan pada tahun ini sudah mulai mulai menurun,” terangnya.

Maulana berharap wacana tersebut dapat ditangkap dengan baik oleh masyarakat setempat, RT juga telah mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Kita ingin agar perekonomian masyarakat juga dapat meningkat, serta mendapatkan harga bahan pokok yang mura sehingga inflasi di Kota Jambi bisa kita kendalikan. Ini adalah tujuan utama kita, dan pembangunan infrastruktur, pembangunan kawasan terminal rawasari dan jalan menuju rawasari," terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori