Safrial: BLK Harus Lahirkan Wirausahawan Baru

Senin, 25 Februari 2019 - 20:57:08


Safrial
Safrial /

Radarjambi.co.id - KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjab Barat, H Safrial berharap hadirnya Gedung UPT Balai Latihan Kerja (BLK) di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara akan menciptakan generasi wirausaha baru dan tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Tanjabbar.

Safrial juga mengajak secara bersama sama menjaga gedung BLK yang menurutnya merupakan harapan masyarakat sejak Kabupaten Tanjung Jabung Barat berdiri.

“Gedung BLK ini merupakan harapan masyarakat dalam meningkatkan sumber daya manusia sehingga tercipta wirausaha-wirausaha baru dan generasi daerah siap kerja,” tuturnya.

Safrial juga menyampaikan saat ini yang juga masuk dalam bulan K3 Nasional ini harus dijadikan momentum untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia, khusus lagi di Kabupaten Tanjabbar.

Menurutnya semua pihak harus turun tangan untuk bekerjasama agar budaya K3 benar-benar terwujud disetiap tempat kerja.

“Mari kita terus bekerjasama agar budaya keselamatan dan kesehatan kerja benar-benar terwujud di bumi serengkuh dayung serentak ketujuan,” katanya.

Dalam kegiatan ini untuk mendukung BLK Bupati Tanjabbar bersama perwakilan perusahaan juga melakukan Penanandangan Momorandum of Understanding (MOU) tentang peran serta perusahaan dalam pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

 

 

Reporter : Kenata

Editor     : Ansori