Sekolah Tolak Akreditasi

Selasa, 12 Maret 2019 - 21:16:33


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Dari 45 sekolah SMP sederajat yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Satu diantaranya sekolah SMP satu atap (satap), menolak untuk di akreditasi.

Alasannya, minimnya tenaga pengajar dan tidak memadainya pasilitas sekolah tersebut.

“Iya ada satu sekolah SMP satu atap (satap) menolak. Dan kepala sekolah nya langsung yang menolak,” kata Kadis Pendidikan Tanjabtim Junaidi Rahmad.

Penolakan ini pun cukup disayangkan oleh pihak dinas pendidikan Tanjabtim. Namun setelah mengetahui alasan penolakan untuk di akreditasi, menurutnya cukup wajar. 

Karena selain hanya memiliki 3 tenaga pengajar berstatus PNS. Sarana prasarana juga menjadi dasar penolakan oleh pihak Kepala Sekolah.

Namun demikian lanjutnya, pihaknya sendiri akan berupaya memenuhi kebutuhan sekolah tersebut. 

Baik itu tenaga pengajar maupun sarana prasarana nya. Agar tidak ada sekolah yang tidak ter akreditasi.

“Target kita 2020 semua sekolah yang ada di Tanjabtim sudah ter akreditasi semua,”jelasnya.

Untuk Akreditasi tersebut tambahnya, mau tidak mau harus dilakukan, karena jika tidak, akan ada sanksi pidana dan sanksi administrasi sebesar Rp. 1 milyar. Bahayanya lagi sekolah tersebut tidak bisa menandatangani ijazah bagi peserta didik.

“Kita tidak ingin kedepan nya terjadi masalah. Untuk itu kita targetkan semua sekolah di tahun 2020 sudah tidak ada lagi sekolah yang tidak ter akreditasi,”katanya.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori