Kepala BKPSDMD Batanghari Angkat Bicara Soal Calo CPNS

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:42:49


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Batanghari, mengakui tengah marak penipuan guru honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mengiming-imingi bisa meloloskan CPNS.

Kepala BKPSDM Kabupaten Batanghari, M Rifai, ketika dikonfirmasi wartawan terkait kasus tersebut, meminta masyarakat untuk waspada dan tidak gampang percaya terhadap calo CPNS yang mengatasnamakan BKPSDM Batanghari. 

"Iya, ada yang melalui telepon dengan mengatakan dari BKPSDM seolah-olah ada pengurusan pengangkatan pegawai honor untuk menjadi PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)," ungkap Kepala BKPSDMD Batanghari, M. Rifa'i Kadir, melalui pesan singkat WhatsApp.

Dikatakannya pula, bila ada guru honor atau honor PTT yang mendapatkan telepon tersebut dengan menjanjikan pendataan dapat mengurus dan mengangkat menjadi CPNS atau P3K itu tidak benar."Saya pastikan hal tersebut bohong," tegasnya.

Untuk itu, Rifa'i kembali menghimbau kepada seluruh guru honor atau honorer PTT seluruh Kabupaten Batanghari, jika ada yang menerima telepon tersebut silahkan langsung melaporkan hal tersebut ke kantor BKPSDM.

"Kita juga siap menerima konfirmasi via telepon untuk komplain servis dan siap menerima keluhan dalam pelayanan manajemen ASN," pungkasnya.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori