DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Lkpj Bupati

Minggu, 07 April 2019 - 20:43:08


Ketua DPRD di dampingin wakil ketua Menerima berkas LKPJ dari Bupati.
Ketua DPRD di dampingin wakil ketua Menerima berkas LKPJ dari Bupati. /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun dalam Rapat Paripurna yang di gelar oleh DPRD Kabupaten Muarojambi, Kamis (4/4).
Rapat paripurna tersebut dilakukan di Ruang Rapat Gedung DPRD Kabupaten Muarojambi.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Salma Mahir, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi, Edison dan Amiruddin.

Selain itu, rapat juga di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Muarojambi, OPD serta unsur forkompimda dilungkup pemerintahan Kabupaten Muarojambi.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kabupaten Muarojambi, Masnah Busro menyampaikan bahwa pelaporan ini merupakan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah kepada dewan perwakilan rakyat daerah.

Selain itu, laporan tersebut juga sebagai informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat.

''Melalui kesempatan ini kami menyampaikan resmi laporan keterangan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan kabupaten muarojambi tahun anggaran 2018,'' ujar Masnah

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa ada beberapa peningkatan yang terjadi di Kabupaten Muarojambi, satu diantaranya peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

''Secara keseluruhan pendapatan daerah untuk tahun 2018 di targetkan sebesar Rp 1,299 Miliar hingga sampai dengan 31 Desember 2018 terealisasi sebesar Rp 1,312 Miliar atau 100,97 persen,'' ujar Masnah.

Selain itu, ada beberapa prestasi di peroleh oleh pemerintah Kabupaten Muarojambi, diantaranya yaitu pada Mei 2018 lalu, pemerintah Kabupaten Muarojambi mampu mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama.

''Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada dewan yang telah mendukung program pemerintahan kabupaten Muarojambi,'' pungkasnya.

 

Reporter   : Ansory