Sekda Minta Jalan Palembang-Jambi Segera Diperbaiki Pasokan Barang Terganggu Jelang Ramadan

Rabu, 01 Mei 2019 - 21:11:14


M. Dianto
M. Dianto /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Jelang puasa Ramadan dan Idul Fitiri, Sekda Provinsi Jambi M Dianto berharap pemerintah pusat segera memperbaiki kerusakan ruas jalan Palembang-Jambi.

Bukan hanya untuk aktivitas arus mudik, kerusakan ruas jalan nasional itu mengakibatkan suplai barang-barang pokok yang dibawa dari daerah Sumatera Selatan dan Lampung maupun pulau jawa menjadi terganggu.

Hal itu, disampaikan Sekda M Dianto beberapa waktu lalu.

"Kerusakan jalan Palembang Jambi menjadi keluhan mereka. Ada hambatan kerusakan jalan sehingga macet, sehingga angkutan bahan pokok dari wilayah Palembang ke Jambi menjadi lebih lama lebih dari 12 Jam," kata Sekda.

Untuk menindaki hal tersebut, dikatakan Dianto Pemprov Jambi melalui Gubernur akan menyurati Kementrian PUPR dalam rangka mengatasi hal tersebut jelang puasa dan lebaran.

"Kita harap ada perbaikan, karena ini mempengaruhi tidak hanya untuk arus mudik, tapi juga mempengaruhi suplay bahan pokok mengahadapi bulan puasa dan idul fitri ini," sebutnya.

Disebutkan Sekda, beberapa bahan pokok di Jambi memang didatangkan dari luar Provinsi Jambi.

Dia mencontohkan cabe merah, yang didatangkan dari Curup, Bengkulu, sebagian dari Sumatera Barat, dan dari Berebes Jawa Tengah yang paling bagus.

"Kalau suplay dari daerah tetangga itu lancar, Insyallah harga di pasaran bisa stabil," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori