Disnaknakbun Tanjabarat Terjunkan Puluhan Petugas Berantas Pengecekan Hewan Kurban

Selasa, 06 Agustus 2019 - 12:30:40


Melam Bangun
Melam Bangun /


Radarjambi.co.id-KUALA TUNGKAL- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H /2019 M yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, Pemerintah Tanjung jabung Barat (Tanjabbar) melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan (Disnakbun) telah menyiapkan puluhan petugas untuk terjun kelapangan melakukan pengecekan hewan Qurban di semua Kecamatan di Tanjabbar.

Kadis Disnakbun Tanjabbar, Melam Bangun dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menyiapkan sekitar 30 petugas yang akan diterjunkan lansung ke setiap Kecamatan.

"Kita sudah siapkan sekitar 30 petugas dan besok (Rabu, red) semua petugas sudah mulai turun kelapangan yang tersebar ke 13 kecamatan di Tanjabbar," ujar Melam Bangun.

Menurut Kadisnakbun Tanjabbar, pengecekan hewan Qurban sangat perlu dilakukan menjelan hari raya Idul Adha untuk mengetahui kelayakan hewan.

"Untuk mengetahui hewan tersebut layak atau tidak di Qurbankan maka perlu kita lakukan pengecekan oleh petugas ahli. Karena hewan kurban harus bersih dan sehat atau tanpa ada cacat sedikitpun," terang Melam Bnagun.

 

 

Reporter. :   Kenata

Editor.      :   Ansory S