Dinkes Tanjabbar Minta Semua Pihak Pantau Proyek Dana DAK

Senin, 02 September 2019 - 21:48:19


Andi Pada.
Andi Pada. /

radarjambi.co.id-TANJABARAT-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan mengawasi semaksimal mungkin setiap proyek pekerjaan fisik yang berhubungan dengan Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjabbar, dr Andi Pada mengatakan, pihaknya juga meminta kepada pihak terkait untuk membantu mengawasi proses jalannya pekerjaan proyek, tujuannya agar hasil pekerjaan sesuai dengan apa yang diharapkan atau tidak ada kesab permainan dari rekanan untuk memperbesar keuntungan.

"Saya minta baik media, LSM, instansi terkait, maupun warga jangan segan-segan untuk melakukan pengawasan dan melaporkan kepada Dinkes maupun instansi terkait jika ada dugaan-dugaan yang dianggap berdampak buruk terhadap pekerjaan tersebut," tegas Andi Pada, Senin (2/9).

Kadinkes mengakui, jika belum lama ini pihaknya bersama inspektorat Tanjabbar sudah turun lansung kelapangan ubtuk mereview Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan Puskesmas di Kecamatan Pengabuan.

"Saat ini proyek pembangunan puskesmas tersebut sedang dikerjakan, dan saya sendiri juga sudah turin lansung kelokasi untuk pertemu dengan kepala tukangnya, namun belum sempat ketemu pengawasnya," ujar Andi Pada.

Dilanjutkan Kadinkes, nanti dirinnya akan kembali turun ke lapangan untuk bertemu lansung dengan pengawas maupun rekananya.

"Kalau KPA dan PPTK tetap berkomunikasi terus dengan pengawasnya, tapi saya sendiri juga harus turun mamantau," ungkapnya.

Pada intinya, menurut Kadinkes, pihaknya tidak ingin ada masalah pada pekerjaan di kemudian hari baik itu kesan permainan rekanan maupun kesan asal jadi.

"Yang pastinya agar pelaksanaan proyek lancar dan pihak rekanan bekerja sesuai spek dan prosedur agar nantinya tidak ada temuan ataupu. masalah lain," pungkasnya.(ken)

 

 

Editor   :    Ansory  S