Fachrori Menangis Tidak Ada Teman Pimpin Jambi Tuntas 2021

Senin, 02 September 2019 - 21:55:06


Gubernur Jambi menangis ketika mengatakan jika dirinya ingin memiliki seorang wakil.
Gubernur Jambi menangis ketika mengatakan jika dirinya ingin memiliki seorang wakil. /

radarjambi.co.id-JAMBI-Gubernur Jambi, Fachrori Umar dihadapan pimpinan, anggota dan tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan suara terisak dan bergetar mengaku sedih karena disisa masa jabatannya jelang 2021 belum ada kejelasan terkait Wakil Gubernur (Wagub) Jambi.

Rapat yang di gelar di ruang rapat dewan, Senin (2/9/2019) langsung hening kala Fachrori Umar mencurahkan isi hatinya.

Fachrori berucap bahwa dirinya sangat ingin ada Wagub, sayangnya proses pemilihan Cawagub dinilai ada yang memainkan (jahil) sehingga belum ada titik terangnya.

Saat sesi wawancara, Fachrori enggan menyebutkan nama yang dinilai jahil dalam proses pemilihan Cawagub. Bahkan dirinya mengatakan bahwa orang yang jahil itu diketahui oleh para awak media.

"Nauzubillah, kamu tahu sendiri lah itu, aku dak nyebut nama cuma ada orang yang jahil makanya rumit kita (proses Cawagub)," ungkap Fachrori Umar.

Selanjutnya Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan Gubernur Jambi belum menerima usulan nama dari partai koalisi.

Belum terlaksananya pertemuan maka dua nama yang digadang-gadang sebagai Cawagub itu sampai saat ini belum disampingnya secara resmi.

Johansyah membantah bahwa dua nama yang diusulkan partai PAN yakni Rahman dan Madian ditolak gubernur. Namun bukan berarti nama itu juga langsung diterima.

"Mereka hanya mengusulkan diluar tapi tidak secara resmi disampaikan. Nah itu yang mungkin pemakna pak gubernur bahwa mengapa selama ini tidak di konsultasikan terlebih dahulu. Jadi tidak ada makna menolak," jelas Johansyah.

Diketahui, proses pemilihan Cawagub untuk sisa kepemimpinan Jambi Tuntas 2021 memakan waktu cukup lama. Pasca Pansel menyerahkan kepada Fachrori Umar langsung hingga kini belum jelas siapa dua nama yang akan dipilih.

Sedangkan pertemuan yang dijadwalkan dengan partai koalisi harus berulang kali ditunda karena kesibukan Fachrori Umar sebagai gubernur dan Bakri sebagai ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang juga sebagai anggota DPR RI. (rvi)

 

 

Editor   ;    Ansory  S