Amir Sakib Kembalikan Formulir ke Nasdem

Senin, 07 Oktober 2019 - 22:14:22


Amir Sakib Mengambil Formulir Penjaringan Bacabup Tanjabbar di DPD Partai Nasdem Tanjabbar.
Amir Sakib Mengambil Formulir Penjaringan Bacabup Tanjabbar di DPD Partai Nasdem Tanjabbar. /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2020 mendatang, DPD Partai NasDem setempat sudah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup).

Pendaftaran penjaringan bacalon di Partai Nasdem telah berlangsung sejak tanggal 23 September hingga berakhir pada tanggal 23 Oktober mendatang. Hingga saat ini sedikitnya sudah ada enam bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang mendaftar.

Seperti dikatakan Ketua DPD Partai NasDem Tanjab Barat, Riano Jayawardhana Nasution, membenarkan pihaknya telah dibuka pendaftaran penjaringan sejak 23 September.

“Iya, sudah ada Enam orang yang mengambil formulir untuk mengikuti penjaringan dari Partai Nasdem,” ungkap Riano, Senin.

Enam orang tersebut yakni H. Amir Sakib, Mulyani Siregar, H. Anwar Sadat, H. Muklis, Alamsyah dan M. Helius.

Dari enam calon tersebut, kata Riano seluruhnya mendaftar untuk calon nomor satu atau sebagai calon bupati. Dan baru H Amir Sakib yang menjabat sebagai Wakil bupati Tanjabbar 2016-2021 yang sudah mengembalikan formulir.

"Tidak ada yang mendafrat sebagai calon wakil bupati, dan dari enam yang mendaftar tersebut baru satu bacabup yang mengembalikan formulir yakni H. Amir Sakib,” jelas Riano.

Riano menambahkan, DPD Partai NasDem membuka seluas-luasnya pendaftaran ini kepada warga Kabupaten Tanjab Barat maupun luar Tanjab Barat.

“Silakan bagi yang berminat untuk mendaftar di Partai Nasdem Kabupaten Tanjab Barat,” beber Riano.

Ia pun menjelaskan, proses pendaftaran hingga 23 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi serta strategi para bacabup pada 24-31 Oktober 2019.

“Tahap selanjutnya, pada 1 s.d 5 November berupa rapat pleno di DPD dan DPW untuk penentuan bakal calon yang akan kami dukung. Proses selanjutnya 6-8 November adalah penyerahan berkas ke DPP Partai Nasdem di Jakarta,” pungkasnya. (ken)

 

 

Editor  :  Ansory S