Puskesmas Bangko Terakreditasi Utama

Kamis, 10 Oktober 2019 - 22:34:35


Bupati  Merangin H Al Haris ketika berkunjung ke Puskesmas Bangko.
Bupati Merangin H Al Haris ketika berkunjung ke Puskesmas Bangko. /

radarjambi.co.id-MERANGIN-Puskesmas Bangko menjadi satu-satunya puskesmas di Kabupaten Merangin, yang terakreditasi utama oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Hasil ini tentunya membuat Bupati Merangin H Al Haris merasa bangga dan berterimakasih kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Bangko dr H Asril P Naiboho serta jajaran medisnya yang telah bekerja maksimal.

‘’Saya tahu tidak mudah untuk mendapatkan hasil akreditasi utama itu. Saya juga tahu Pak Kapus dan stafnya kerja siang dan malam untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan ini,’’ujar Bupati.

Bupati yakin prestasi yang diraih Puskesmas Bangko itu, tentunya tidak kalah bagus dari pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Inilah lanjut bupati, perlunya akreditasi yang mampu merubah semua lebih baik.

‘’Lebih bangga lagi saya, karena para Lansia di wilayah kerja Puskesmas Bangko, tidak perlu lagi pergi berobat ke Puskesmas. Para lansia cukup menunggu di rumah, karena ada tim medis yang mendatanginya,’’terang Bupati.

Hal tersebut dibenarkan Kapus Bangko dr H Asril P Naiboho, bagi lansia yang sudah terlanjur ke Puskesmas, langsung dijemput petugas medis di depan pintu masuk dan langsung mendapatkan pelayanan istimewa di ruang kesehatan Lansia.

‘’Kami juga menyediakan kursi roda untuk menjemput lansia itu oleh Duta Lansia yang standby di pintu masuk Puskesmas. Untuk setiap bulannya kita targetkan 100 orang Lansia yang kita kunjungi ke rumah,’’jelas dr Asril.
Asril mengaku sangat berterimakasih kepada seluruh bawahannya, yang telah bekerja

keras pada persiapan akreditasi. Alhamdulillah kerja keras tim yang penuh keikhlasan tersebut, terbayar dari terakreditasi dasar menjadi utama.(crk)

 

Editor  :   Ansory S