Mazlan Akui Penyebab Golkar dan PDIP tak Masuk Kelengkapan Dewan Tebo Dikarenakan Koalisi Pecah

Rabu, 30 Oktober 2019 - 15:25:50


Mazlan
Mazlan /

radarjambi.co.id-Tebo - Tidak masuknya Fraksi Golkar dan Fraksi PDIP yang merupakan partai pemenang dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) kedalam struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tebo diakui oleh Ketua DPRD Tebo, Mazlan dikarenakan pecahnya koalisi yang dibangun oleh kedua partai tersebut saat pleno pembentukan AKD DPRD Tebo.

"Pecahnya koalisi yang dibangun oleh Golkar dan PDIP didetik terakhir yang menyebabkan kalah dalam voting dalam pembentukan AKD DPRD Tebo kemarin,"terang Mazlan kepada wartawan.

Dikatakannya bahwa sebelumnya F-Golkar dan F-PDIP berkoalisi dengan F Gerindra dan F Nasdem.

"Namun diujung perjalanan keduanya meninggalkan Golkar dan PDIP, sehingga akhirnya membuat kalah dalam setiap voting pembentukan AKD DPRD Tebo kemarin,"terangnya lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Susunan AKD DPRD Tebo antaralin Komisi I, II dan III kemudian Banperda dan Badan Kehormatan Dewan (BK) DPR.

"Adapun susunan komposisinya untuk Komisi I di ketuai oleh Karno dari partai Gerindra, Wakil ketua Husni Fahri dari partai Nasdem dan Sekretaris Hj.Sumiyati dari partai Demokrat, sedangkan Ketua Komisi II oleh Sahendra dari PKB, Wakil ketua H.Syamsuri,AL dari PAN dan Sekretaris Fahruddin Alroji dari Demokrat,"terangnya lagi sembari melanjutkan untuk Ketua Komisi III oleh Fahlepi dari Demokrat, Wakil ketua Yuzep Herman dari PKB dan Sekretaris Darul Kutni dari PKB.

Sedangkan ketua BK DPR oleh Imam Syafii dan ketua Banperda Mursalin dari Nasdem.
"Dengan sudah terbentuknya AKD ini, mereka sudah resmi bekerja sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya sebagai wakil rakyat tebo,"pungkas Mazlan.(yan)

Editor. :  Ansory S