Bupati Syahirsah Lantik 131 Pejabat

Rabu, 08 Januari 2020 - 22:33:26


Bupati membacakan sumpah pelantikan.
Bupati membacakan sumpah pelantikan. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Jelang masa-masa akhir jabatannya, Bupati Batanghari, Syahirsah Sy, kembali melantik pejabat Rabu (8/1). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan diruang pola besar kantor Bupati Batanghari.

Berdasarkan rilis data dari BKPSDM Kabupaten Batanghari, pejabat yang dilantik terdiri dari 14 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 29 pejabat Administrator (Eselon III) dan 88 pejabat Pengawas (Eselon IV). Totalnya ada 131 pejabat.

Beberapa pejabat Eselon II yang dilantik diantaranya, Drs Ardani Z Putra MM yang dilantik kembali sebagai Kepala Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata (Disporapar). Dirinya harus dilantik lagi karena ada perubahan nomenklatur di OPD tersebut.

Kemudian ada nama Drs Henry Jumiral MM, yang dilantik menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Batanghari. Drs Iskandar S Pd, yang dilantik sebagai Asisten Admitrasi Umum Setda Batanghari.

Selanjutnya ada nama M Ali SE, yang dilantik menduduki jabatan baru sebagai Seketaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat pada Seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari.

Mula P Rambe S sos MH, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Muhammad Saleh SH, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP).

Berikutnya ada nama Agung Wihadi S Pd, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK). H Verry Ardiansyah S Sos, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Tesar Arlin SE, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (BPKBP3A) Kabupaten Batanghari.

Zulfadli S Pd, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah (DPKD). Drs M Arif Budiman MH, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Mara Muliya Pane SP, yang menduduki jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH). Ir Kusumo Adwiliono yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP).

Terakhir pejabat Eselon II yang dilantik ada nama Daud S Pd, yang dilantik menduduki jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batanghari.

Bupati Syahirsah, ketika dikonfirmasi seusai pelantikan mengatakan pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan ini hanya untuk mendefinitifkan beberapa pejabat yang sebelumnya Plt.

"Sebenarnya pejabat baru setingkat jabatan tinggi pratama Kepala Dinas atau Kepala Badan serta Asisten golongan eselon II b itu hanya untuk defenitikan yang sebelumnya setelah melalui assesment," ungkapnya.

Diakuinya Bupati, kebanyakan pejabat yang dilantik ini karena ada perubahan nomenklatur. Salah satunya seperti yang terjadi di Dinas dispora yang saat ini telah berubah menjadi Disporapar.

"Begitu juga dengan yang seketariat daerah. Misalnya bagian aset yang sekarang pindah ke BKD. Nah itu yang pejabatnya Kita kukuhkan lagi. Sebaliknya juga yang berubah di sekratiat," terangnya. (hmi)

 

Editor   ;  Ansory S