Sukandar Minta Pembuat Akun FB Palsunya Bertobat Sebelum Dilaporkan

Senin, 03 Februari 2020 - 22:37:46


Akun medsos palsu Sukandar.
Akun medsos palsu Sukandar. /

radarjambi.co.id-TEBO-Belakangan ini pengguna media sosial (Medsos) Facebook di Tebo dihebohkan adanya akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Tebo, Sukandar yang meminta sejumlah uang.

Zamani salah seorang warga mengaku bahwa akun Facebook miliknya diminta pertemanan oleh akun Facebook Sukandar Vah yang menggunakan Foto Bupati Tebo Sukandar beserta istri.

"Setelah saya setujui dan berteman, akun tersebut inbok saya meminta nomor WhatsApp saya, awalnya chatnya bagus, tapi nomornya bukan nomor pak Bupati yang saya ketahui. Belakangan malah minta uang dengan alasan untuk menebus baleho yang dicetak. Tidak saya gubris dan saya konfirmasi ke pak Bupati, beliau bilang itu bukan nomor beliau, untung tidak saya ladeni,"terang Zamani kepada wartawan.

Ditempat terpisah Bupati Tebo, Sukandar membenarkan bahwa ada Facebook palsu yang memakai nama dirinya dan meminta uang kepada yang orang lain dengan mengaku sebagai dirinya.

"Akun Facebook Sukandar Vah bukan akun Facebook saya, saya berharap yang mengoperasikannya segera bertobat sebelum saya laporkan. Kepada masyarakat saya berharap tidak meladeni pemintaan apapun dari akun Facebook Sukandar Vah, sekali lagi itu bukan akun Facebook saya,"tegasnya.(yan)