Seleksi CPNS Kerinci dan Sungai Penuh Diundur

Senin, 10 Februari 2020 - 22:21:52


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-KERINCI-Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, diundur dari jadwal sebelumnya.

Informasi yang diperoleh tes CPNS Kerinci yang direncanakan tanggal 18-19 Februari 2020 ditunda karena Kanreg VII BKN Palembang sedang menyusun jadwal terbaru yang disesuaikan dengan jumlah PC yang ada.

Plt Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi mengatakan akan ada jadwal penyesuaian nantinya. “Ini jadwal kemaren 18-19 Februari 2020. Jadwal penyesuaian belum kita dapatkan,” katanya.

Dia mengatakan sampai dengan Minggu (9/2/2020) Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci masih menunggu hasil tender bersama penyediaan Sarpras pelaksanaan tes CPNS Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi yang dilaksanakan oleh UKPBJ Kota Jambi.

“Kita masih menunggu hasil tender bersama penyediaan Sarpras pelaksanaan tes CPNS kab /kota se-prov jambi yang dilaksankan olah UKPBJ Kota Jambi. Kalau sudah selesai tender baru bisa kita umumkan,” terangnya

Dengan demikian bila nanti sudah siap semua, jadwal dan lokasi pelaksanaan CPNS Kabupaten Kerinci di Kota Jambi akan segera diumumkan BKD.

Selain itu, Kepala DBKPSDMD Sungai Penuh, melalui Kabid Pengadaan, Mutasi dan Informasi, Sandra menjelaskan pelaksanaan SKD CPNS Sungai Penuh dipatikan mundur dari jadwal sebelumnya tanggal 20 Februari.

"Sebelumnya masih proses lelang, kini sudah ada pemenang penyedia Sarprasnya. Saat ini kita masih menunggu BKN Palembang untuk penjadwalan ulangnya,"ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya belum ada kejelasan jadwal dari pelaksanaam SKD CPNS Sungai Penuh. Untuk lokasi pelaksanaan seleksi sementara masih di BW, tapi belum ada surat secara resminya.

"Jumlah sesinya belum jelas, baru siap dari penyedianya tanggal 19 Februari 2020. Tergantung jumlah peserta, 4.886 nantinya disesuaikan,"jelasnya

Sementara itu, dengan Kepastian penundaan jadwal SKD tes CPNS di Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh, cukup dikeluhkan para peserta seleksi CPNS di Kerinci dan Sungai Penuh.

Pasalnya, mayoritas dari peserta seleksi CPNS sudah membeli tiket mobil untuk keberangkatan ke Jambi untuk mengikuti seleksi CPNS.

"Padahal saya sudah boking dengan pembayaran lunas untuk keberangkatan tanggal 16 ke Jambi, saya masih mengupayakan penundaan keberangkatan,"ungkap Hendri salah seorang peserta.

Tidak hanya hendri saja, Antoni peserta seleksi CPNS asal Kabupaten Kerinci juga mengaku dia dan rekannya sudah memboking kursi untuk berangkat seleksi CPNS.

"Kita berharap tenggat waktu pelaksanaan pelaksanaan SKD CPNS Kerinci tidak berlangsung lama, sehingga tidak merugikan banyak pihak,"jelasnya.(son)

 

 

Editor  :  Ansory S