Tidak Punya Cairan Disinfektan, Cegah Corona Kantor Bupati Tebo Disemprot Cairan Pemutih Pakaian

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:17:05


Penyemprotan cairan pemutih pakaian dalam ruangan kerja Sekda Tebo, Teguh Arhadi
Penyemprotan cairan pemutih pakaian dalam ruangan kerja Sekda Tebo, Teguh Arhadi /

radarjambi.co.id-TEBO-Setelah Sekda Tebo dirujuk ke Jambi karena suspec Corona dan dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo kembali mengambil langkah pencegahan terjadinya penyebaran virus Corona dengan menyemprotkan cairan pemutih pakian keseluruh bagian Kantor Bupati Tebo.

Pantauan di lapangan  penyemprotan di mulai pukul 13.10 wibKamis (19/3) penyemprotan terlihat diawali dari ruang kerja Sekda Tebo Arhadi dan dilanjutkan keruang rapat sekda, ruangan para asisten kemudian dilanjutkan keruangan Bupati dan wakil Bupati Tebo dan seluruh ruangan di kantor Bupati Tebo.

Asisten I Setda Tebo, Amsiridin yang memimpin penyemprotan menyebutkan alasan dipilihnya cairan pemutih pakaian karena susahnya didapat cairan Disinfektan dan berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Tebo.

"Karena cairan Disinfektan susah didapatkan, berdasarkan rekomendasi Dinkes bisa diganti dengan cairan pemutih pakaian, dengan komposisi 1 botol cairan dicampur air biasa sebanyak 9 botol cairan yang digunakan,"terang Amsiridin kepada awak media.

Dikatakannya lagi bahwa penyemprotan dilakukan tidak hanya di Kantor Bupati Tebo saja.

"Nanti semua Fasilitas umum seperti masjid dan sekolah juga akan disemprot juga sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona di Tebo, dan penyemprotan akan dilakukan oleh petugas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Tebo

Hingga berita ini diturunkan proses penyemprotan masih terus berlangsung, petugas masih terus menyemprotkan cairan pemutih pakaian keseluruh tempat di kantor Bupati Tebo.(yan)

 

 

Editor  :  Ansory S