Jalan Provinsi Jambi Berlumpur di Batang Asai Ditanami Pohon Pisang

Selasa, 07 April 2020 - 14:37:57


Salah satu titik jalan ke Batang Asai ditanami warga pohon pisang
Salah satu titik jalan ke Batang Asai ditanami warga pohon pisang /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Warga Batang Asai ingin menuju kearah Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG) atau sebaliknya harus rela melalui medan jalan yang begitu berat, sebab kondisi jalan terkini mengalami rusak berat dan berlumpur.

Sebagai bentuk keprihatinan dari warga, sepertinya mereka nekat menanami pohon pisang di salah satu titik jalan yang berlumpur di sekitar ruas jalan Sikamis.

Salah satu warga Kasiro sebut saja Deny  saaat dimintai keterangan menyebutkan, aksi penanaman pohon pisang di salah satu titik jalan di Sikamis merupakan salah satu bentuk aspirasi warga yang disampaikan secara tidak langsung kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, agar Pemprov Jambi peka terhadap situasi dan kondisi jalan yang sedang mengalami rusak berat untuk segera diperbaiki.

“Jangankan mobil, motor pun susah untuk melewati jalan tersebut, karena lumpurnya lumayan tebal dan dalam,”katanya.

Dijelaskan pria yang juga sopir travel Batang Asai ini, jika Senin (07/04), tadi malam ia terpaksa menginap di jalan bersama penumpang, karena mobil yang ia kemudi terbenam alias tidak bisa bergerak ketika melewati titik jalan berlumpur itu.

“Besar harapan kami dari warga Batang Asai agar Pemprov Jambi turun ke lapangan bersamaan menerjunkan Alber, kalau kondisi jalan ini dibiarkan begitu saja, tentu saja kami warga Batang Asai kesulitan menuju Sarolangun, sebaliknya warga Batang Asai dari Sarolangun kesulitan pulang ke kampung halaman,”tandasnya.

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S