Masyarakat harus Berperan Jaga Kamtibmas, Waka Polres: Jadilah Polisi untuk Diri Sendiri

Kamis, 23 April 2020 - 16:27:25


Waka Polres, Kompol Husni Thamrin didampingi Kasat Reskrim IPTU Bagus Faria, Kasat Narkoba IPTU Lumbrian Putra dan Kanit Pidum, Bripka Romy
Waka Polres, Kompol Husni Thamrin didampingi Kasat Reskrim IPTU Bagus Faria, Kasat Narkoba IPTU Lumbrian Putra dan Kanit Pidum, Bripka Romy /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Untuk mengantispasi meningkatnya angka kejahatan di wilayah hukum Polres Sarolangun, Kepolisian Resor (Polres) Sarolangun menghimbau agar masyarakat ikut berperan serta untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Wakil Kepala (Waka) Polres Sarolangun, Kompol Husni Thamrin ketika dikonfirmasi sejumlah awak media pasca pemusnahan BB 1,6 Kg sabu dan ratusan botol Miras di Mapolres, lalu mengatakan, jika Polres Sarolangun minta masyarakat bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga Kamtibmas, kami melakukan kegiatan peningkatan kegiatan patroli yang dianggap wilayah yang rawan akan terjadinya kriminalitas,”katanya.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan, adapun yang anggap daerah rawan, seperti jalur Desa Panti-Terminal Bus, jalur Pelawan- Singkut dan jalur Rangkiling –Pauh-Mandiagin.

“Tiga titik itu masuk dalam pantauan polisi, seterusnya peningkatan giat patroli oleh Polsek setempat ditingkatkan,”ucpanya.

Disamping itu, Kompol Husni Thamrin menambahkan, jika polisi tetap melakukan tindakan dan upaya, apabila adanya perlawanan oleh pelaku kejahatan, maka akan dilakukan tindakan yang tegas dan terukur.

“Polisi tetap mengkedepankan tindakan yan tegas dan terukur dalam menjaga Kamtibmas,”tandasnya.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S