Dua Warga Batanghari Positif Rapid Test Status OTG

Selasa, 28 April 2020 - 23:01:44


Sehan
Sehan /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Tim gugus tugas Covid-19 Batanghari menemukan dua warganya positif hasil rapid test Selasa (28/4).

Penemuan ini hasil penelusuran terhadap beberapa orang yang dicurigai berpotensi terinfeksi.

Diketahui, dua warga tersebut adalah laki laki. Inisial MS (42) yang tinggal di Kelurahan Sridadi, Muarabulian dan inisial MT (46) Kelurahan Kampung Baru, Muara Tembesi. Status keduanya Orang Tanpa Gejala (OTG).

"MS memiliki riwayat perjalan Gowa Sulawesi Selatan. MT merupakan orang yang kontak erat dengan pasien AA yang terkonfirmasi positif," tulis Juru Bicara Tim Gugus Batanghari, Sehan Sopyan dalam rilisnya Kemarin.

Sehan sendiri menyebutkan, untuk kedua pasien yang positif hasil rapid test ini untuk sementara telah di isolasi di RSUD Hamba Muarabulian. Mereka pun nantinya, akan dilakukan uji Swab untuk memastikan.

"Kita juga memohon kepada masyarakat khususnya di Batanghari tidak panik. Tetap tinggal di rumah, jaga jarak, selalu pakai masker jika hendak berpergian keluar rumah. Dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, " harapnya.

Seperti diketahui, Tim Gugus Batanghari langsung bergerak cepat untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Batanghari. Salah satunya dengan melacak orang yang berpotensi terinfeksi, termasuk yangg mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19. (hmi)

 

 

Editor  :  Ansory S