Waspada...137 OTG Berada di Kecamatan Sarolangun, Disusul Singkut dan Pelawan

Kamis, 30 April 2020 - 16:57:25


dr H Bambang Hermanto MKes
dr H Bambang Hermanto MKes /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Berdasarkan update data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun pada Kamis  (30/04) pukul 16.30 WIB sebagai berikut, Total ODP 3, PDP 2, positif 1 (satu). Sementara itu Total OTG 292 dan klasifikasi lainnya 99.

Ini menarik, di Kecamatan Sarolangun merupakan keberadaan OTG paling tinggi dari 9 kecamatan lainnya, yakni berjumlah 137, kemudian disusul Kecamatan Singkut berjumlah 29 dan Kecamatan Pelawan berjumlah 25. Adapun OTG yang paling minim itu berada di Kecamatan bathin VIII berjumlah 5.

Sementara itu, satu pasien positif Covid-19 berada di Kecamatan Sarolangun, 2 PDP berada di Kecamatan Sarolangun dan 3 ODP juga berada di Kecamatan Sarolangun.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sarolangun, dr Bambang Hermanto menyebutkan, pemeriksaan swab test yang dikirim dari RSUD Prof Dr H HM Chatib Quzwain Sarolangun berjumlah 4, namun hasil yang sudah diterima masih terdeteksi satu pasien yang positif Corona, kemudian 2 dari hasil uji swab yang negatif dan satu belum dikirim hasil uji swabnya.

“Kita Masih menunggu hasil uji swab, saat ini pasien yang kita rawat berjumlah 3 orang di ruang Isolasi,”sebutnya.

Lantas ditanya, apakah swab yang negatif itu anak dari pasien positif 01, atau suami dari pasien 01 ataukah pasien yang dari Kampar itu? Dikatakan Jubir Covid-19 Sarolangun, yang lain bukan dia.

 

PENULIS : CHARLES R

EDITOR : ANSORY S