Bupati Masnah Pimpin Apel Siaga Karhutla

Rabu, 29 Juli 2020 - 15:20:43


Bupati Masnah
Bupati Masnah /

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI-Dalam upaya mencegah bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi di daerah Kabupaten Muaro Jambi, maka Pemkab Muaro Jambi Bersama TNI-Polri menggelar apel siaga bencana Karhutlah di lapangan sepak bola Desa Kota Karang, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu pagi (29/07).

Apel yang diikuti oleh unsur Pemkab Muaro Jambi, TNI-Polri dan Basarnas Provinsi Jambi, sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah bencana karhutlah di Kabupaten Muaro Jambi kembali terulang.

 Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE,  menyebut upaya ini merupakan tanggung jawab bersama seluruh aparat terkait, dan masyarakat.

“Upaya pencegahan Karhutlah yang dilakukan seperti penyuluhan, sosialisasi, Patroli secara rutin dan bersinergi antara Pemerintah, TNI, POLRI dan Masyarakat, karena ini merupakan tanggung jawab bersama,” terangnya.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara di bakar, dan kepada satuan tugas pencegahan karhutlah untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam bekerja.

“Kita harus mampu mendeteksi secara dini dan mampu mengambil langkah-langkah dalam penanggulangan Karhutlah di Kabupaten Muaro Jambi, serta bagi masyarakat untuk tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, dan bagi satgas agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam bekerja,” tutupnya.

Sementara Kepala BPBD Muaro Jambi, Alias SH MH, usai acara mengatakan bahwa pihak BPBD beserta jajarannya telah melakukan segala persiapan untuk menanggulangi Karhutla.

"Kami sudah mendirikan beberapa posko penanggulangan Karhutla, koordinasi dengan pihak terkait juga kami bangun untuk mengantisipasi Bencana ini, Insya Allah Semua pihak siap untuk bekerja mengatasi Karhutla," tandasnya. (akd)