Pelayanan Kesehatan di RSUD CQ Sarolangun Dioptimalkan dengan Memperkuat Protokol Kesehatan

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:05:59


Bupati didampingi Wabup, Ketua DPRD dan Direktur RSUD CQ Sarolangun
Bupati didampingi Wabup, Ketua DPRD dan Direktur RSUD CQ Sarolangun /

RADARJAMBI.CO.ID-SAROLANGUN – Seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sarolangun jangan malas, ragu atau takut untuk berkunjung ataupun  menjalani pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof DR H M Chatib Quzwain yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera, Desa Simpang Bukit, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.  

Direktur RSUD CQ Sarolangun, dr H Bambang Hermanto MKes didampingi H Jubni meyakini, bahwa tim medis dalam melakukan pelayanan kesehatan tetap dilakukan secara optimal sesuai dengan SOP, disamping itu tetap memperkuat penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan risiko penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Tak ada alasan, kendatipun di tengah pandemi ini, performa pelayanan kesehatan harus dilakukan secara optimal terhadap masyarakat, karena itu sudah mejadi tugas dan tanggung jawab dari medis yang bekerja di RSUD,”sebut dr H Bambang Hermanto,baru-baru ini.

Ditambahkannya, jika ada hal yang kurang berkenaan yang berkaitan dengan pelayanan pasien di RSUD dilakukan oknum medis, diminta untuk memberikan laporan kepadanya, insya allah akan ditindaklanjuti dalam pembenahan.

“Agar terhindar dari penularan Covid-19 yang penting itu adalah dengan kesadaran diri untuk mengikuti arahan pemerintah sesuai dengan SOP protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, social distancing dan hindari keramaian serta hindari dulu bepergian ke luar kota jika tidak ada keperluan yang sangat penting,”ucapnya.

Hal senada disampaikan Chairul B, jika dirinya pernah berobat secara rutin di RSUD CQ dan diodame, baginya pelayanan RSUD CQ dinilai sudah mengkedepankan pelayanan prima dan humanis terhadap pengunjung dan pasien.

“Saya masih ingat betul kata-kata manis yang diucapkan medis kepada saya, jika sebelum memasuki ruangan pengobatan untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Corona, selain itu diminta kesediaan dilakukan skrining,”paparnya.

Tokoh Pemuda  Singkut itu, memberikan apresiasi terhadap pelayanan dan cara kerja medis di RSUD CQ, dimana kinerja mereka cukup jeli dan teliti.

“Saya menghimbau semua masyarakat supaya jangan ada keraguan dan ketakutan berkunjung ke RSUD CQ Sarolangun dengan alasan Corona, tapi semuanya saya sudah melakukan itu, algamdulillah kenyataannya saat ini baik-baik saja,”pungkasnya.

 

PENULIS: CHARLES R

EDITOR: ANSORY S