Jadi kontestan Pilgub, Gubernur Jambi cuti 71 hari

Kamis, 24 September 2020 - 13:31:36


Gubernur Jambi Fachrori Umar
Gubernur Jambi Fachrori Umar /

RADARJAMBI.CO.ID- Gubernur Jambi Fachrori Umar mulai cuti tugas sebagai gubernur pada 26 September hingga 5 Desember 2020 atau selama 71 hari untuk mengikuti tahapan Pilgub Jambi pascaditetapkan sebagai calon/kontestan Gubernur Jambi pada Pilkada serentak 2020.

Fachrori Umar pun mengundang Forkopimda Jambi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para tamu undangan untuk bersilaturahmi dan izin cuti masa kampanye, di rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/9) malam.

"Terima kasih atas kehadirannya, semoga dapat memberi semangat dan motivasi bagi kami untuk senantiasa memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat," kata Fachrori Umar.

Fachrori Umar menuturkan bahwa dirinya menjadi Pelaksana Tugas Gubernur Jambi pada tanggal 10 April 2018 hingga 12 Februari 2019, kemudian secara definitif pada tanggal 13 Feb 2019 di Istana Negara.

"Mohon maaf, dalam menjalankan kepemimpinan ada kekurangan dan kesalahan, namun kami berupaya memberikan yang terbaik demi kemajuan Provinsi Jambi," ujarnya.

Cuti Gubernur Jambi mulai tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020, yang berdasarkan hal tersebut dirinya mohon pamit untuk mengikuti pemilihan Gubernur Jambi yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

"Selama cuti kami harus meninggalkan rumah dinas gubernur dan tidak menggunakan fasilitas negara," jelas Fachrori.

Fachrori Umar berharap kepada Kepala OPD agar tetap bersinergi dan terus meningkat kinerja serta menjalankan program-program yang telah ditetapkan untuk program kemasyarakatan dapat dipercepat realisasi, termasuk aspek penyelenggaraan pilkada, aspek peserta dan pemilih.

"Upayakan agar tidak menjadi klaster baru penularan COVID-19, bagi pemilih, maupun petugas pilkada di lapangan," ujarnya.

Fachrori juga berpesan untuk ASN lingkup Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjaga netralitas serta profesionalitas, karena dengan ASN yang netral birokrasi menjadi kuat.

Sementara itu, Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan secara pribadi dan pemerintahan mewakili Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, menyampaikan ucapan selamat atas pencalonan yang sudah ditetapkan.

Penjabat Sekda mengharapkan Gubernur Jambi beserta keluarga terus diberi kesehatan, kekuatan dan keselamatan untuk mengikuti pilkada Jambi 2020.(Har)