Jurnalis Kota Jambi Ikuti Tes Swab, Kabag Humas : Semoga Hasil Negatif

Rabu, 16 September 2020 - 14:54:46


Salah satu wartawan Harian Jambi Star /Radarjambi. co. Id Ikut Sweb yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi.
Salah satu wartawan Harian Jambi Star /Radarjambi. co. Id Ikut Sweb yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jambi. /

RADARJAMBI.CO.ID-Pasca Walikota Jambi Syarif Fasha dinyatakan positif Covid-19, orang-orang terdekat yang mengikuti kegiatan Walikota Jambi 14 hari terakhir menjadi perhatian khusus.

Oleh sebab itu sebanyak 9 jurnalis dari berbagai media yang liputan kegiatan Walikota Jambi menjalani uji swab, di salah satu pusat pelayanan kesehatan pemerintah di Kota Jambi, Rabu (16/9).

Disampaikan Abu Bakar, Kabag Humas Pemkot Jambi bahwa jurnalis yang menjalani swab ini merupakan wartawan yang aktif pada kegiatan Wali Kota di tanggal 5, 6, 7 dan 8 September.

"Teman-teman media para jurnalis yang aktif dikegiatan pak walikota tanggal 5,6,7 dan 8 itu kita himbau untuk dilakukan swab, sesuai dengan arahan pimpinan. Khususnya yang ada gejala, jika tidak ada gejala maka tidak prioritas," katanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa hari ini sebanyak 9 jurnalis sudah di ambil swab samplenya, hasil swab akan keluar 3 hingga 4 hari ke depan. 

Dirinya berharap agar hasil swab wartawan yang menjadi sample swab para jurnalis hasilnya negatif.

"Mudah-mudahan semua hasilnya negatif, karena rekan-rekan seperti yang saya lihat juga tidak ada gejala,"pungkasnya.

Sedangkan Ida Yulianti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Rabu, (16/09) mengingatkan agar wartawan yang telah diambil sampelnya menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Isolasi mandiri di rumah dengan protokol kesehatan, pakai masker semua isi rumah, jaga jarak dengan tidur terpisah, selalu mencuci tangan pakai sabun, dan perbanyak makan minum yang bergizi atau konsumsi vitamin,” imbuhnya. (ria)

Editor :Ansory