Pjs Bupati Bungo dan Tanjabtim dilantik Jumat (25/9)

Kamis, 24 September 2020 - 11:34:54


Ilustrasi
Ilustrasi /

RADARJAMBI.CO.ID- Sebanyak tiga nama diajukan untuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bungo dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang akan dilantik oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar.

"Sudah diajukan tiga nama ke kementerian untuk Pjs Kabupaten Bungo dan Tanjabtim ke Kementerian Dalam Negeri. Rencananya mereka yang ditunjuk nantinya akan dilantik oleh Gubernur Jambi pada Jumat (25/9)," kata Pjs Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman di Jambi, kemarin

Menurut Sudirman, Pjs itu harus dilantik oleh gubernur definitif, sehingga digelar sehari sebelum massa cuti Gubernur Fachrori yang akan masuk masa cuti kampanye pencalonanya di Pilgub Jambi 2020 mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

Namun tidak disebutkan tiga nama untuk Pjs bupati di kedua kabupaten yang bupati dan wakil bupatinya kembali berduet maju pada Pilkada serentak 2020, sehingga berdasarkan mekanisme penjabatnya harus ditetapkan.

Bupati Bungo dan wakilnya adalah Mashuri dan Safrudin Dwi Apriyanto kembali maju sebagai pasangan. Sama halnya di Tanjabtim Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah kembali berduet untuk periode keduanya.

Sementara di tiga daerahnya tidak ada penjabat bupati, karena masing-masing sudah memasuki periode keduanya yakni di Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kota Sungai Penuh.

Bupati H Sahirsah tetap akan menjabat di Batanghari, demikian halnya dengan Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri dan Bupati Tanjabbar H Safrial.

"Ketiga kepala daerah itu masing-masing akan menghabiskan periode keduanya, mereka tetap menjabat hingga akhir masa jabatanya nanti," kata Sudirman.(Har)