Shalat Jumat di Masjid Setya Negara, Syafril Nursal: Sejak Kecil Kami Anak Kosera Shalat Disini

Sabtu, 26 September 2020 - 16:34:18


Syafril Nursal
Syafril Nursal /

RADARJAMBI.CO.ID-JAMBI - Calon Wakil Gubernur Jambi, Syafril Nursal menunaikan ibadah Shalat Jumat di Masjid Al Munawwarah Komplek Setya Negara (Kosera), Kota Jambi, Jumat (25/9)

Masjid tersebut berada di komplek kediaman Cawagub nomor urut 2 ini, jaraknya sangat dekat dengan kediamannya.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini mengatakan, bahwa masjid ini mengingatkan masa kecil dan remajanya. Lantaran saat ia masih remaja, masjid tersebut sudah ada.

"Kebetulan disini rumah tua kami. Jadi masa kecil, waktu sekolah SMP 1 dan SMP 7 dan SMA 1 saya dan keluarga tinggal disini, ya solat di masjid ini," ujar Syafril usai menunaikan ibadah sholat Jumat.

Disamping itu kata Syafril, kondisi masjid sudah banyak mengalami perubahan yang lebih baik jika dibandingkan kondisi ketika ia masih remaja.

"Disini memang tempat saya shalat dari dulu. Baik itu shalat berjamaah, terawih, Jumat dan idul Fitri. Memang sejak kecil karena tinggal disini, jadi kami anak kosera memang solat disini," ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh pengurus Masjid Al Munawwarah, Alif.

Alif mengakui bahwa memiliki kenangan manis dengan Syafril Nursal. Menurut Alif, sejak pertama kali masjid dibangun sekitar tahun 80-an, dirinya sudah mengenal sosok Syafril Nursal. 

“Kala itu masa masih mengenyam pendidikan di sekolah. Beliau sering kesini. Jadi masih ada hubungan dengan warga kompleks Setia Negara,” paparnya.

Dimata Alif, pasangan dari Fachrori Umar ini merupakan sosok yang aktif dan pintar. Sejak awal berkeluarga dan awal meniti karir di kepolisian, kata Alif, Syafril Nursal tinggal di Kosera.

Bahkan Syarfil Nursal terlibat dalam pembangunan Masjid, terutama saat itu Amirudin, mertua Syafril juga banyak terlibat dalam pembangunan Masjid Al Munawwaroh lantaran dipercaya sebagai bendahara saat pembangunan Masjid Al Munawwaroh tahun 80-an.

Kedepan, Alif dan warga Kosera serta warga Kelurahan Payo Lebar berharap agar Syafril Nursal bisa mendapat amanah memimpin Jambi. 

“Kami sangat mendukung, dengan harapan agar Jambi semakin maju,” tukasnya. (Rvi)

 

EDITOR: ANSORY S