Dewan Minta DLH Pangkas Pohon-Pohon Rawan Tumbang

Jumat, 16 Oktober 2020 - 11:42:46


Petugas DLH kota Jambi saat memangkas pohon rawan tumbang
Petugas DLH kota Jambi saat memangkas pohon rawan tumbang /

RADARJAMBI.CO.ID-Saat ini Kota Jambi sudah masuk musim hujan, bahkan hujan deras disertai angin kencang kerap terjadi di wilayah Jambi, termasuk Kota Jambi.

Beberapa waktu terakhir, hujan yang disertai angin kencang kerap menyebabkan terjadinya pohon tumbang dan menimpa pengendara yang tengah melintas di jalan Kota Umum Kota Jambi.

Terkait hal tersebut Kemas Faried Alfarelly Anggota DPRD Kota Jambi mengatakan bahwa DLH kota Jambi tentunya sudah menjalankan fungsi dan tupoksinya melakukan Pemangkasan Pohon.

"Masuk musim penghujan ini, kami dari Komisi IV meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Jambi mensosialiasi kepada warga agar tidak membuang sampah ke drainase sehingga musim hujan tidak terjadi kebanjiran dikarena akibat tumpukan sampah di aluran drainase,"ucapnya.

Ia melihat selama ini DLH sudah menjalankan fungsi dan tupoksinya melakukan Pemangkasan Pohon yang dinilai membahayakan disaat musim Penghujan di beberapa jalan utama di kota Jambi.

Dirinya juga menyampaikan bahwa jika memang ada pohon-pohon yang dinilai membahayakan dijalan-jalan utama dan merupakan area publik diharapkan masyarakat untuk menyampaikan ke DLH Kota Jambi.

"Silahkan masyarakat untuk berkoordinasi dengan DLH Kota Jambi tentunya diketahui oleh RT dan lurah setempat,"pungkasnya.(ria)