Pembangun Jalan Dua Jalur Tebo Terhenti Di Tahun 2021

Senin, 16 November 2020 - 21:47:39


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-TEBO-Masyarakat kabupaten Tebo yang berharap agar pembangunan lanjutan jalan dua jalur di Kota Muaro Tebo ditahun 2021 besok dilanjutkan, terpaksa kecewa, karena proyek tersebut terhenti ditahun 2021 besok. Kabar tersebut dibenarkan oleh Bupati Tebo, Sukandar.

Dijelaskannya penyebab terhentinya pembangunan jalan dua jalur tersebut karena tidak ada anggaran dari APBN yang dikucurkan untuk pembangunan jalan tersebut.

"Saya mendapatkan kabar tersebut dari anggota DPR RI dapil Jambi, bahwa untuk pembangunan lanjutan jalan dua jalur tidak adabl dianggarkan didalam APBN tahun 2021 besok,"ujar Sukandar kepada awak media usai mengikuti sidang paripurna DPRD Tebo di kantor DPRD Tebo.

Sukandar mengaku kecewa karena tidak dianggarkannya pembangunan jalan tersebut, ditambah lagi penyebabnya dikarenakan terjadi tarik menarik saat rapat komisi V DPR RI.

"Sebelumnya kita sudah benar-benar menitipkan kepada kementerian PUPR agar pembangunan jalan dua jalur tetap berlanjut ditahun 2021, tapi kenyataannya kita masih harus tetap bersabar, dikarenakan terjadi tarik menarik saat rapat komisi V DPR RI, mungkin ini yang terjadi untuk jambi, kita tahu mohon maaf ya, bang Bakri, bang HBA dan ketua PKB Jambi kontrak untuk membangun ujung Jabung, bisa jadi anggaranya untuk penanganan hal seperti itu,"sebut Sukandar lagi.

Namun Sukandar mengaku sedikit terobati karena Kabupaten Tebo melalui anggota DPR RI Dapil Jambi yang duduk di Komisi IX, Hj Saniatul Lativa Sukandar, karena kabupaten Tebo mendapatkan tambahan anggaran yang cukup besar dibidang kesehatan.

"Untuk pembangunan di RSUD STS Tebo saja mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 36 Milyar untuk pembangunan gedung pelayanan UGD dan lain-lain, Dinas Kesehatan juga mendapatkan kucuran dana, total semuanya hampir Rp 60 milyar, tutupnya .(yan/akd)