Rapat Paripurna HUT ke 12 Sungai Penuh Berlangsung Khidmat

Minggu, 22 November 2020 - 11:02:41


/

radarjambi.co.id-SUNGAIPENUH- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, Senin (9/11) menggelar rapat paripurna istimewa dalam Rangka Peringatan HUT Sungai Penuh ke 12.

Rapat Paripurna Istimewa sendiri dipimpin langsung Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran, didampingi Wakil Walikota Sungai Penuh, Satmarlendan dan Syafriadi.

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa tersebut, PJS Gubernur Jambi, Restuardy Daud, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ezzaty, Hasani Hamid, Zubir Dahlan, Hakiman, Fadli Sudria dan Apriodito, Walikota Sungai Penuh, H Asyafri Jaya Bakri dan Wakil Walikota Sungai Penuh, Zulhelmi, PJ Sekda Sungai Penuh, Alpian serta unsur Forkopimda.

Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran dalam sambutannya membuka Rapat Paripurna menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan PJ Gubernur Jambi beserta istri.

"Kami juga mengucapkan terima kasih ke Walikota dan Wakil Walikota serta unsur forkopimda yang telah memberikan dukungannya, dengan mematuhi protokol kesehatan ditengah pendemi Covid 19 menuju Sungai Penuh Cerdas,"ungkapnya.

Dikatakannya, pandemi Covid 19 berdampak luas dan memberikan ancaman kesehatan, perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. Semua sektor terganggu, pengangguran dan penurunan ekonomi.

"Dalam menghadapi Covid 19, azas kesehatan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan, namun disisi lain masyarakat menuntut untuk memulihkan ekonomi. Ini perlu gotong royong sekua pihak untuk membantu menghadapai permasalahan covid, yang telah terbukti bisa menyelesaikannya selama ini,"terangnya.

Dalam suasana, kami mengajak untuk memulai menumbuhkan pantang menyerah, tidak mengeluh dan bersyukur. kita harus percaya badai pasti berlalu, kita harus memiliki keyakinan yang kokoh.

"Alhamdulillah semuanya berhasil, sehingga kota sungai terbentuk. Dari catatan sejarah 12 tahun tersebut, berbagai perjuangan membangun kota sungai penuh. 

Kemajuan Sungai Penuh saat ini, lanjutnya tidak terlepas dari Hubungan harmonis antara  pemerintah dengan masyarakat yang membangun Kota Sungai Penuh,"sebutnya.

Walikota Sungai Penuh, H Asyafri Jaya Bakri mengatakan Memasuki ke 13 tahun Kota Sungai Penuh semakin maju, peningkatan taraf kedewasaan. Menyadari bahwa HUT hukan ceremonial, ditempatkan sebagai penyemangat dalam penyelenggaraan pemerintahaan.

"Peringatan HUT tahun ini terasa istimewa, tahun ini akan melaksanakan Pilwako. Harapan semoga dengan terpilihnya Kepala Daerah, bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"ungkapnya

Sementara itu, PJS Gubernur Jambi, Restuardy Daud dalam sambutannya mengucapkan Dirgahayu Kota sungai Penuh, jadikan momentum HUT Kota Sungai Penuh makin maju. Banyak prestasi yang telah diraih yang tentunya patut dapat apresiasi, salah satunya Opini WTP delapan kali.

"Namun demikian ini jadi proses yang perlu diperjuangkan dan terus menjadi lebih baik,"jelasnya.

Dengan komitmen bersama untuk segera menyelesaikan Covid 19, kita harus mempersiapkan diri siap berlari pada masa pemulihan Covid 19. Saat ini kita melaksanakan Pilkada, semua berharap pilkada demokratis, tertib dan nyaman.

"Untuk itu mari kita sukseskan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan serta berpartisipasi dalam memberikan hak suara,"jelasnya.(son/akd)