Disambut Ketua DPRD Sungai Penuh, Aksi Massa Tolak Omnibus Law Berlangsung Damai

Minggu, 22 November 2020 - 11:04:11


/

radarjambi.co.ID-SUNGAI PENUH-Berbeda dengan DPRD Kerinci, Aksi Aliansi Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh di DPRD Sungai Penuh berlangsung damai dan mendapat sambutan baik dan respontif dari pihak DPRD Sungai Penuh.

Aliansi Mahasiswa bahkan dipersilahkan untuk menyampaikan orasi di Lapangan DPRD Sungai Penuh untuk menyampaikan orasi atas penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Kedatangan Aliansi Mahasiswa disambut oleh Ketua DPRD Sungai Penuh bersama dengan sejumlah anggota DPRD Sungai Penuh lainnya.

Korlap Aksi Aliansi Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh, mengatakan pihaknya menolak UU Cipta Kerja, serta berharap agar DPRD Sungai Penuh menandatangani dan menyampaikan aspirasinya dalam bentuk petisi ke Pemerintah Pusat

"Kami menentang adanya UU Cipta Kerja yang sangat menghakimi rakyat Indonesia,"sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sungai Penuh, H Fajran menyambut baik kedatangan dari Mahasiswa Kerinci dan Sungai Penuh. Serta siap mendukung usaha dari Aliansi Mahasiswa memprotes  UU Cipta Kerja.

"Kita berterima kasig kepada Polres Kerinci yang telah mengamankan jalannya aksi, semua keluhan dan orasi akan selalu kita dengar,"katanya.

Dijelaskannya, selaku DPRD Sungai Penuh pihaknya akan tetap memperjuangkan aspirasi mahasiswa, bahkan siap menandatangani petisi mahasiswa. 

"Kita akan perjuangkan aspirasi mahasiswa, ini bukti bahwa mahasiswa peduli kepada masyarakat,"jelasnya.

Selain bertemu dan berdiskusi dengan aliansi mahasiswa, Fajran pun juga menyempatkan membaca petisi dari yang dibuat Mahasiswa sekaligus mengajak para mahasiswa bersholawat dan istigfar bersama.(son/akd)