Sejumlah Wilayah Batangasam Terendam Banjir

Kamis, 31 Desember 2020 - 13:16:28


Wilayah Kecamatan Batangasam Tanjabar yang terendam banjir
Wilayah Kecamatan Batangasam Tanjabar yang terendam banjir /

Radarjambi.co.id-TANJABBAR - Tingginya curah hujan jelang Tahun baru 2021 sejumlah wilayah di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat terendam banjir.

Dari data yang dihimpun dilapangan, sedikitnya terdapat sebanayak 11 rumah warga Desa Lubuk Bernai kecamatan Batang Asam, dan satu jembatan penghubung tedampak dari banjir yang merendam wilayah ini.

Hal itu di ungkap Bujang, salah satu warga setempat kepada media ini. (31/12)

" deras nya curah hujan desa kami terendam banjir, untuk saat ini ada sekitar belasan rumah warga yang tergenang banjir, " katanya.

Dijelaskannya juga, belum ada tanda tanda air akan surut sementara kondisi cuaca juga masih hujan gerimis.

"Air masih bertahan, belum ada tanda tanda surut, kita hawatir air bertambah besar karna cuaca juga masih hujan gerimis di wilayah ini, " sebutnya.

Selain Desa Lubuk Bernai, beberapa desa lainnya juga mengalami hal serupa. Diantaranya, Desa Suban, Sri agung, dusun kebun dan desa Tanjung Bojo. 

Belum diketahui secara pasti jumlah keseluruhan kepala keluarga (KK) yang terdampak dari banjir ini. Selain itu belum ada pernyataan resmi resmi dari pemerintah kecamatan Batang Asam, terkait banjir yang merendam sejumlah wilayah kerjanya. (ken/akd)