Bahas Duplikasi Pembangunan Jembatan Aurdiri I, Dinas PUPR Rapat Bersama Pihak Terkait

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:47:35


Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menggelar rapat bersama pihak terkait guna membahas duplikasi pembangunan jembatan tersebut.
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menggelar rapat bersama pihak terkait guna membahas duplikasi pembangunan jembatan tersebut. /

RADARJAMBI.CO.ID-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi menggelar rapat bersama pihak terkait guna membahas duplikasi pembangunan jembatan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Tetap Simalungga mengatakan ada beberapa persoalan terkait dengan pembangunan jembatan yang membentang diatas sunga batanghari itu, diantaranya permasalahan lahan. "Kita tau bahwa ruas jalan itu merupakan jalan Nasional," katanya.

Untuk itu, katanya langkah awal yang harus dilakukan adalah pembebasan lahan. "Kalau sudah selesai baru kita melakukan desain jembatan," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya permasalahan rekayasa lalu lintas juga perlu dipertimbangkan, jika pembangunan jembatan duplikasi dilakukan di sebelah kiri atau kanan jembatan tentu akan menimbulkan permasalahan baru. "Ini butuh pertimbangan dan kajian yang matang," tutur dia.

Turut serta dalam rapat tersebut perwakilan dari BPJN Jambi, Kanwil BPN Jambi, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Bappeda Provinsi Jambi, dan juga pihak Bappeda Kota Jambi.


Penulis : Endang Haryanto