Jelang Pelantikan Bupati Terpilih Sekda Jadi PLH

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:30:11


Sekda Tanjabbar Sanusi
Sekda Tanjabbar Sanusi /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Pertanyaan terkait kapan akan dilaksanakanya pelantikan bupati dan wakil Bupati terpilih pasca pilkada Tanjab Barat yang di laksanakan secara serentak berapa lalu kini telah terjawab.

Sebelumnya kabar pelantikan bupati dan wakil Bupati terpilih pasangan UAS-Hairan Paslon no urut 2 ini di kabarkan tangal 17 Fepbuari 2021 dan beredar lagi di undur tangal 22 February 2021.

Menyikapi kepastian pelantikan tersebut, sesuai Bedasarkan data yang di himpun lapangan bahwa kepastian pelantikan bupati dan wakil Bupati terpilih pasca pilkada Tanjab Barat serentak itu akan di laksanakan pada akhir bulan februari 2021.

Pelantikan nantinya juga akan dilaksanakan secara virtual.

Infomasi ini dibenarkan oleh salah satu partai koalisi pasangan UAS-HAIRAN, Ia mengatakan, hasil zoom meeting rakor pasca pilkada , pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih direncanakan dilantik di akhir Bulan februari,yang diperkirakan paling lambat pada tanggal 26 Februari 2021.

"Insya Allah Pelantikan akan dilaksanakan paling lambat 26 Februari 2021," katanya.

Dijelasnya juga untuk mengisi kekosongan jabatan menjelang pelantikan bupati dan wakil Bupati terpilih yang berkhir tanggal 17 februari 2021, gubernur menugaskan sekda kab/kota sebagai PLH sesuai dengan surat mendagri tanggal 3 februari 2021.

Sedangkan pelantikan kepala daerah yang masih jabatan berkahir pada bulan maret-april 2021 direncanakan dilaksanakan pada bulan april 2021.

Pelantikan kepala daerah terpilih akan dilaksanakan secara virtual dan mekanisme pelantikan secara virtual ini sedang disusun oleh kemendagri," ujarnya.

Lanjutnya PLH kepala daerah dalam melaksanakan tugas untuk berkoordinasi dengan kepala daerah terpilih.

Selain itu katanya, sertijab kepala daerah dilaksanakan secara sederhana maksimal 25 orang dengan menyerahkan jabatan.

tambahnya Pelantikan dan sertijab kepala daerah terpilih dapat dilaksanakan secara bersamaan sesuai dengan kondisi daerah.

Terpisah, sekretaris daerah (Sekda) Tanjung Jabung Barat, Ir H Agus Sanusi juga membenarkan Bahwa sesuai hasil VIDCON antara dirjen OTDA Kemendagri dengan seluruh sekda Se-indonesia kemarin.

"Untuk Pelantikan Bupati terpilih di jadwalkan akhir februari," terang sekda singkat melalui via WhatsApp pribadinya, Selasa.(ken/akd)