Hari Kedua Masuk Kerja, Fadhil Kumpulkan Kades, Lurah dan Camat

Selasa, 02 Maret 2021 - 20:26:59


Bupati Batanghari M Fadhil Arif memangil Lurah dan Camat di Batanghari.
Bupati Batanghari M Fadhil Arif memangil Lurah dan Camat di Batanghari. /

radarjambi.co.id-BATANGHARI-Hari kedua masuk kerja, Bupati Batanghari, Muhammada Fadhil Arif langsung menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Desa, Lurah dan Camat se Kabupaten Batanghari, diruang pola kantor Bupati Selasa (2/3).

Rapat koordinasi itu bertujuan untuk membangun sinergisitas antara Pemerintah Desa dan pemerintah daerah dalam membenahi kondisi keuangan daerah yang saat ini kondisinya sangat tidak baik.

“Terkait masalah anggaran dana desa saya berharap ke depannya bisa disalurkan tepat waktu, kalau perlu setiap bulan disalurkan,” pinta Mantan Sekda Muaro Jambi ini.

Dirinya sendiri mangajak agar kepala desa harus berpikir cerdas, karena Batanghari ini dalam situasi luar biasa sulitnya, mulai dari keadaan keuangan maupun keadaan lingkungannya.

“Supaya masalah ini cepat terselesaikan maka kita harus luar biasa fokus bekerja dan luar biasanya kita megeluarkan tenaga dan pikiran kita,” ujar Bupati Batanghari.

Kemudian, Fadhil Arief mengimbau agar dana desa tidak disalahgunakan, Dinas PMD harus memberikan pemberdayaan kepada kepala desa dan semua perangkat desa harus difungsikan sebagaimana fungsinya.

“Kita tidak mau kepala desa dengan kebodohannya akhirnya terjerat hukum, tapi kalau ada kades yang berniat dan sudah dirancang, ya silahkan, akan tetapi tanggung sendiri akibatnya,”

“Fungsi pemerintah ada pada Inspektorat menjadi filter untuk mendeteksi dini mengenali apabila terjadi kesalahan sehingga nanti tidak berakibat tindakan hukum,” pungkasnya.(hmi/akd)