H Cek Endra Pancang Jembatan Baru Sarolangun Tembesi

Selasa, 02 Maret 2021 - 21:41:19


Dipastikan Jembatan Sarolangun Tembesi Dibangun
Dipastikan Jembatan Sarolangun Tembesi Dibangun /

RADARJAMBI.CO.ID,SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra resmi melakukan pemancangan tiang perdana duplikat jembatan Sarolangun Tembesi berlokasi di Pasar Sarolangun. pada Selasa (02/03) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dibalik suasana humanis, ketika pagi menjelang siang itu, kegitan tersebut juga disaksikan Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekda Ir Endang Abdul Naser.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional 2 Jambi, Ir Darma Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sarolangun yang sudah berperan dalam percepatan pembangunan jembatan.

Menurut Darma Putra, dibangunnya jembatan ini diharapkan bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Sarolangun, sebab di Sarolangun berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), malah banyak dan kaya akan sumber daya alam, seperti pertambangan Migas, perkebunan, termasuk pertambangan batu bara.

"Diharapkan dengan pembangunan jembatan ini bisa meningkat akses antar sektoral. Kami mengajak masyarakat turut mengawasi pembangunan jembatan ini, sehingga pembangunannya bisa berjalan lancar, seperti yang kita harapkan,"sebutnya.

Terpisah, Bupati Sarolangun H Cek Endra mengatakan, dengan dibangunnya duplikat jembatan Sarolangun Tembesi, maka diharapkan dapat memberikan kelancaran akses jalan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sarolangun dan pengguna jalan lainnya.

Jembatan Sarolangun yang ada saat ini sudah berumur 47 tahun. Tentunya dengan dibantunya jembatan ini banyak sekali manfaat untuk para pengguna jalan.

" Jembatan ini sangat strategis, selain menghubungkan antara ibu kota Provinsi Jambi, Kabupaten juga sebagai penghubung antar lintas sumatera. Selain itu bisa menjadi ikon untuk Kabupaten Sarolangun,"sebutnya.

Menurut H Cek Endra, jika panjang jembatan yang dibangun diatas Sungai Tembesi ini 156 meter dengan anggaran dana Rp 82 Milyar lebih dan dikerjakan secara multiyear.

"Semoga pekerjaan jembatan ini berjalan dengan baik dan tuntas secara semestinya,"tandasnya.


PENULIS: CHARLES R
EDITOR: ANSORY S