Lancar, Touring Syariah Jambi-Bengkulu Unniversary Vesva Pegawai ke 3

Rabu, 10 Maret 2021 - 22:04:31


Foto bersama pengurus Vesva Pegawai
Foto bersama pengurus Vesva Pegawai /

Radarjambi.co.id-JAMBI-Vespa Pegawai mengelar touring tahunan dalam rangka anniversary 3 tahun vespa pegawai dengan tujuan Jambi-Bengkulu, dengan tema *berbagi dimasa pandemic covid 19*.

Touring ini diberi nama touring syariah, dimana pada waktu masuknya sholat 5 waktu mereka berhenti di masjid-masjid untuk menjalankan ibadah sholat berjamaah.

Setelah slesai sholat mereka (vespa pegawai) memberikan bantuan ke masjid yang mereka singahi berupa beberapa barang sperti Al Quran, sajadah, mukenah, sarung, sandal jepit, dan kipas angin.

Ketua touring bang Jun mengatakan, peserta touring sebanyak 36 unit kendaraan berjenis vespa 7 unit vespa dari chapter bungo dan 29 unit vespa dari kota Jambi serta muaro jambi.

Dan 3 orang driver serta 3 mekanik untuk membawa logistik baksos dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda 4.

Bang Jun juga menyebutkan, vespa pegawai memberikan bantuan kepada panti asuhan Yayasan Darma Bakti Kesejahteraan Sosial YDBKS Bengkulu yang di damping oleh teman-teman dari vespa Bengkulu.

"Waktu perjalanan 2 hari menuju kota Bengkulu dengan jarak 470 KM dan PP sekitar 940 KM.Dengan mengkomsumsi BBM lebih kurang 26.7 liter PP.Perjalanan vespa pegawai star dari Jambi ke Bengkulu pada hari rabu tanggal 24 februari 2021 pukul 07.00 WIB titik kumpul di citra raya city dan star lagi dari Bengkulu ke jambi hari sabtu tanggal 27 februari 2021 pukul 09.00 WIB, " tutur bang Jun.

Perjalan selama 5 hari 5 malam, 4 hari dalam perjalanan PP (pulang pergi) dan 1 hari mengelilingin kota Bengkulu.

Kordinator vespa pegawai Joelherry menyampaikan kegiatan di Bengkulu, selain bakti sosial ke panti asuhan dan riding singkat mengunjungi objek wisata siang harinya di seputaran kota Bengkulu yang di kawal oleh teman-teman vespa Bengkulu yang di pimpin oleh om Novian.

"Peserta touring vespa pegawai juga mengelar yasinan, qulhu, tahlil dan doa selamat pada malam harinya.Serta mengelar pemilihan pengurus baru untuk 3 tahun ke depan, yang Alhamdulillah terpilih saudara Andre eko rinjani sebagai kordinator, suadara Parhan UGRT selaku sekretaris dan Ical selaku bendahara periode 2021-2024.

Serta penentuan ketua touring anniversary 4 pada tahun 2022 dan menetukan pilihan touring syariah tahun 2022, terpilih saudara Rhomadhi (didi) sebagai ketua touring syariah anniversary 4 tahun dengan tujuan ke Bangka Belitung pada tahun 2022 mendatang," tutur Joelherry.

Joelherry (kordinator vespa pegawai 2018-2021) juga menyampaikan kepada seluruh member vespa pegawai, agar selalu kompak, solid dan selalu eksis.

Serta selalu menjaga silahturahmi antar sesama anggota dan para pencita scooter vespa dimanapun berada.

Andre (kordinator vespa pegawai 2021-2022) juga menyampaikan semoga kedepannya vespa pegawai tetap semakin solid dan selalu berbuat kebaikan.

"Selain touring syariah mengunjungi kota-kota yang ada di dalam pulau Sumatera, kedepannya insyaallah vespa pegawai juga mengelar baksos di beberapa panti-panti dan tempat-tempat ibadah yang ada di kota Jambi dan sekitarnya," timpal Andra. (akd)