Balada Liburan ditengah Pandemi

Jumat, 09 Juli 2021 - 12:08:36


Ilma Umi Aulia Harjanto
Ilma Umi Aulia Harjanto /

Radarjambi.co.id-Juli 2021 corona masih terus bertambah di Indonesia, hari demi hari yang dilakukan sekedar bangun tidur cek grup Whatsapp ada kelas atau hal-hal penting yang harus dilakukan setelah bangun tidur.

Setelah cek apakah ada yang harus dilakukan lanjut mempersiapkan diri mengikuti kegiatan virtual seperti biasa.

Sudah setahun lebih melakukan kegiatan yang bisa dibilang random ini, mungkin bukan random hanya saja bosan terus-terusan hanya diam di rumah melakukan aktivitas selalu di rumah, belajar, ada kelas, ujian, main pun di rumah lewat video call atau yang lain sekadar bersapa salam atau saling curhat.

Sudah jadi kebiasaan, susah juga sih kalau tiba-tiba kegiatan ini dilakukan secara langsung atau tatap muka full setiap hari. Dilakukannya secara bertahap mungkin mempermudah buat kembali ke keadaan sebelumnya.

Ada rasa ingin kembali ke tahun 2019 di saat kita bebas buat ngapain aja tanpa masker, tapi ya namanya manusia tetap lebih suka zona nyaman, pasti ada rasa takut dan resah untuk memulai kembali kegiatan bertatap muka atau kebebasan yang sudah lama hilang.

Saat liburan pun kita masih harus melakukan protokol Kesehatan untuk menghindari bertambahnya orang yang tekena Covid-19.

Hanya sebuah rencana yang akan menjadi wacana saat menginginkan jalan-jalan atau sekadar bertemu dengan teman. Dan lagi-lagi hanya bertemu secara virtual untuk melepas rasa rindu.

Ada beberapa cara orang-orang menghabiskan liburannya selama Covid-19, mulai dari memasak yang biasanya nggak pernah nyentuh dapur jadi rajin kedapur, melukis salah satu penghilang jenuh dari gadget.

Selain itu banyak yang menghabiskan liburannya dengan menonton serial film ataupun drama korea (drakor), dan mengikuti tren TikTok sebagai penghilang bosen, nggak jarang yang tiba-tiba menjadi viral dengan jogetannya.

Selain mendapat bakat terpendam selama Covid-19, kita merasakan bagaimana tetap menjalankan silaturahmi tanpa harus datang dari rumah kerumah.

Ya, hampir semua orang tidak lepas dengan gadgetnya selama liburan untuk menghubungi sanak keluarga atau mencari hiburan sebagai reward setelah hari-hari sebelumnya menggunakan gadget untuk keperluan sekolah ataupun kerja. Sekarang apakah kalian menikmati liburanmu selama Covid-19?. (***)

 

 

Penulis  ;  Ilma Umi Aulia Harjanto Mahasiswa UAD  Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris