Resmi ! Valentino Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021

Kamis, 05 Agustus 2021 - 22:17:20


Valentino Rossi
Valentino Rossi /

Spielberg - Valentino Rossi mengumumkan akan pensiun usai MotoGP 2021. Rider 42 tahun asal Italia itu menuntaskan perjalanannya selama 26 tahun di dunia balap motor.

"Saya sudah memutuskan untuk berhenti di akhir musim ini, jadi ini akan menjadi setengah musim terakhir saya sebagai pebalap MotoGP," ujar Rossi dalam jumpa pers resminya jelang MotoGP Styria, Kamis (5/8/2021), dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Ini momen yang menyedihkan, sebab sulit untuk memahami dan bilang bahwa musim depan saya tak akan membalap motor lagi," lanjut The Doctor.

"Saya sudah melakukannya selama kurang lebih 30 tahun! Tahun depan kehidupan saya akan berubah, tapi semua yang saya lalui luar biasa. Saya amat menikmatinya, sebuah perjalanan yang amat panjang. Lucu, 25-26 tahun di kejuaraan dunia, itu luar biasa," jelasnya.

Rossi sudah menjadi juara dunia sebanyak 9 kali sepanjang kariernya, dengan rincian sekali di kelas 125 cc, sekali di kelas 250 cc, dan 7 kali di kelas 500 cc/MotoGP. Sampai saat ini, ia sudah meraih 89 kemenangan dan 199 podium.

Musim ini, Valentino Rossi tampil bersama Petronas Yamaha SRT, namun penampilannya sejauh ini belum maksimal. Dari 9 balapan yang sudah dilalui, Rossi belum pernah finis di atas peringkat 10, dan baru mengumpulkan 17 poin.(adp/pur)

 

 

Sumber  :  Detik.com