MTQ ke 50 Usai, Beredar Kabar Tuan Rumah Juara Umum

Kamis, 07 Oktober 2021 - 21:43:58


/

Radarjambi.co.id- TANJABBAR -Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke-50 yang di gelar Kabupaten Tanjab Barat Telah Berakhir.

Bedasarkan data yang dihimpun, bocoran sejumlah cabang yang di lombakan dalam perhelatan MTQ ke-50 tingkat provinsi Jambi tersebut,

Kabupaten Tanjab Barat selaku tuan rumah dikabarkan dominasi Nilai Terbaik setiap cabang.

Seperti cabang Tilawah golongan Tartil, golongan cacat netral, golongan Qira'at mujawwab dewasa dan cabang Musabaqah hadist nabi golongan hapalan 100 hadist dengan sanad, golongan bahasa Indonesia, cabang fahmil Quran putri, cabang khatth Quran golongan naskah, cabang Musabaqah karya tulis ilmiah Al-Quran.

Adapun bocoran peringkat yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp sebelum pengumuman resmi pada Jum'at (8/10), Kabupaten Tanjab Berada di peringkat pertama dengan total jumlah peserta yang berhasil mendapatkan tiga terbaik 103 dan diikuti Kota Jambi 102 peserta.

Diikuti Batang Hari yang berada di urutan ke tiga, Tanjab Timur di urutan ke empat, serta Muaro Jambi, Sarolangun, Tebo, Merangin, Bungo, Sungai Penuh dan Kerinci yang menepati urutan ke 5 hingga 11.

Belum ada pejabat maupun panitia yang berani memberi keterangan terkait bocoran yang beredar tersebut. (ken/akd)