SMKN 5 Tebo Kembangkan Potensi Siswanya Dengan Yamaha

Kamis, 11 November 2021 - 21:45:03


Penandatanganan kerjasama SMKN 5 Tebo dengan Yamaha
Penandatanganan kerjasama SMKN 5 Tebo dengan Yamaha /

Radarjambi.co.id-TEBO-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Tebo, Kamis (11/11) melakukan penandatangan kontrak kerja sama dengan Yamaha salah satu produsen Sepeda Motor terbesar di Indonesia.

Kepala SMKN 5 Tebo, Ramayani, M.Pd menjelaskan kerjasama yang dilakukan dengan Yamaha bertujuan untuk terus meningkatkan potensi siswanya.

"Sebagai sekolah kejuruan, SMKN 5 Tebo terus melakukan Link and Match dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) yang bisa menjadi mitra kami dalam pengembangan potensi siswa, salah satunya bekerjasama dengan Yamaha ini,"terang Ramayani sembari menjelaskan bahwa Link and match untuk meningkatkan relevansi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha serta dunia industri khususnya.

“Keuntungan yang kita kejar dari ‘link and match’ ini adalah kami bisa menciptakan tenaga kerja yang andal. Artinya, skill tenaga kerja ini sesuai dengan job desk yang dibutuhkan Pihak Yamaha,Artinya, skill tenaga kerja dari siswa SMK M 5 Tebo.

Nantinya akan sesuai dengan job desk yang dibutuhkan oleh Yamaha Itu sendiri sehingga lulusan siswa SMK N 5 siap di pekerjakan di dialer Yamaha yg ada di manapun.

Dan yang pastinya lebih intes lagi harapan saya adalah bagaimana SMK N 5 bisa mewujudkan unit usahanya yaitu Bengkel ,dan selalu dibantu alat prakteknya seperti motor dan edukasi perkembangan teknologi sepeda motor,"sebutnya lagi.

Diterangkannya kerjasama dengan Yamaha dilakukan sekolah dipimpinnya adalah SMKN 5 Tebo resmi menjadi agen Yamaha.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani dirinya bersama Abdul Sidiq Pimpinan Panca Motor sebagak dealer resmi Yamaha yang nantinya akan mendukung semua kegiatan Agent SMK Yamaha di SMKN 5 Tebo.

"Selain itu tadi sebelum penandatanganan kerjasama juga kita menggelar Seminar SMK Sales Agent Yamaha yang diberikan oleh Yamaha DDS Jambi dan Yamaha Panca Motor Tebo dengan pemateri antara lain M. Gifani Al Qadry yang merupakan ASD DDS Jambi 2, Wahyu Finuji dari Education Service DDS Jambi dengan materi Basic Marketing sesuai Standar Yamaha dan Eka S Romadhoni Koordinator Service Panca Motor Group dengan Materi : Informasi Promo Penjualan dan Aktifitas Panca Motor Group.

M Gifani mengatakan bahwa untuk sekolah binaan Yamaha di Provinsi Jambi cuma ada 3 sekolah.

"Cuma ada 3 sekolah yang menjadi binaan Yamaha di Provinsi Jambi, salah satunya adalah SMKN 5 Tebo,"sebut Gifani.

Sementara itu Abdul Sidiq Kepala Cabang Panca Motor Tebo mengaku senang bisa bekerjasama dengan SMKN 5 Tebo.

"Kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siswa SMKN 5 Tebo yang hendak magang di perusahaan kami, tidak hanya untuk mereka yang dari jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) saja, tapi untuk jurusan akuntansi dan komputer juga diperbolehkan nantinya,"tutup Sidiq mengakhiri.(yan/akd)